Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Seleksi Calon Dosen Tetap Undhari Tahun 2021

59

Dharmasraya, GemaUndhari.com- Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) kembali membuka kesempatan bagi para intelektual muda untuk bergabung bersama memantapkan visi dan misi Undhari. Undhari melaksanakan seleksi calon dosen tetap tahun 2021. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Dara Jingga kampus Undhari, Sabtu (25/9/2021).

Dihadiri oleh Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom., Wakil Rektor I, Wulan Andang Purnomo, M.Kom., Wakil Rektor II, Ita Dwi Aini, S.Farm., Apt., M.Sc., Wakil Rektor III, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Dekan, Kaprodi, dan Dosen se-lingkungan Undhari, serta calon dosen muda Undhari 2021.

Dalam sambutannya ketua panitia pelaksana seleksi calon dosen tetap Undhari, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd. menyampaikan ada beberapa tahapan seleksi dosen tetap Undhari, yaitu seleksi berkas atau administrasi, kemudian tes potensi akademik, dan terakhir wawancara. “ada 180 berkas lamaran dosen yang masuk ke Undhari. Namun, berkas yang lolos administrasi hanya 114. Pelaksanaan seleksi dilaksanakan secara tatap muka, calon dosen yang hadir ada 44, bagi yang tidak hadir kami nyatakan gugur, dan kami tidak menyediakan tes secara daring, itu sudah merupakan ketetapan dari pimpinan kampus dan yayasan”. Tutur Amar.

Selanjutnya, Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom. memberikan sambutan sekaligus membuka acara Seleksi Calon Dosen Tetap Undhari Tahun 2021. “Penerimaan dosen baru terus dilaksanakan, dan dosen Undhari ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia kampus top dalam dan luar negeri. Undhari terus berbenah mulai dari sarana dan prasarana agar Undhari bisa menjadi kampus yang maju dan bermutu serta bisa bersaing dengan kampus lain di luar sana. Semoga bapak ibu yang hadir di sini bisa mengikuti setiap rangkaian tes dengan baik mulai dari tes TPA, maupun wawancara” Ungkap Gunawan.

Seleksi dimulai dengan Tes Potensial Akademik (TPA). Calon dosen tetap UNDHARI harus menyelesaikan 51 soal tes selama 45 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan tes wawancara dengan Kaprodi, Dekan, Rektor, dan pihak Yayasan.

Muhammad Sabil, S.S., M.Hum sebagai salah satu dari calon dosen yang mengikuti seleksi, menyampaikan tanggapannya mengenai seleksi ini. “Mengenai seleksi Calon Dosen Tetap UNDHARI ini, saya yang masih fresh graduate dari Universitas Indonesia, mendapat informasi ini saya langsung bergegas dari Padang ke Undhari untuk mendaftar menjadi dosen di sini. Saya telah melaksanakan tes TPA tadi dan saya rasa cukup sulit, dan tidak mudah, akan tetapi saya harap saya bisa sukses untuk lulus seleksi menjadi dosen Undhari dan sharing pengalaman bersama mahasiswa di sini”. Tutur Sabil. (PL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.