Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Undhari Lantik pejabat Struktural : Rektor, Silahkan buktikan dengan Karya

76

Dharmasraya, Gemaundhari.com- Univeristas Dharmas Indonesia (UNDHARI) dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kinerja dan pelaksanaan tri darma perguruan tinggi Undhari melaksanakan pelantikan Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), dan UPT Asrama Undhari di Auditorium Dara Jingga Kampus Undhari, Jumat (24/9/2021).

Dihadiri langsung oleh Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji Ibu Dra. Hj. Elviana, M.Si., Wakil Harian Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Bapak Andisa Putra, S.IP., Dt. Mangku Rajo, Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom, didampingi Wakil Rektor I, II dan III Undhari, para Dekan selingkungan Undhari, Ketua Program studi, para dosen, Tenaga pendidik dan kependidikan Undhari, Pengurus BEM, dan civitas academica Undhari. Acara dibuka dengan penampilan tari pasambahan oleh UKM Seni UNDHARI, pembacaan Al-Quran dan saritilawah oleh Bapak Deded Pratama, M.Pd., dengan Ibu Rusyda Ulva, M.A.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan pelantikan Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan FKIP, dan Dekan FIKES. Pelantikan Pejabat Struktural Undhari ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) pejabat struktural oleh Wakil Rektor I Undhari, Wulan Andang Purnomo, M.Kom., pembacaan janji dan pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan SK jabatan struktural oleh Rektor dan perwakilan pejabat struktural yang dilantik didampingi oleh Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Dra. Hj. Elviana, M.Si., dan Wakil Rektor I Wulan Andang Purnomo, M.Kom.

Adapun pejabat struktural yang dilantik yaitu: Wakil Rektor II, Ita Dwi Aini, S.Farm., Apt., M.Sc., Wakil Rektor III, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Dekan FKIP Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., Dekan FIKES Evin Noviana Sari, M.Keb., dan UPT Asrama Nabila Elvina, STr.Keb.

Dalam sambutannya, Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom., mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. “Tantangan bagi UNDHARI saat ini sudah sangat besar, tanggal 28 Februari kita sudah melaksanakan kampus merdeka, hari ini kita telah melakukan pelantikan Wakil Rektor II dan III, Dekan FKIP, Dekan FIKES, dan UPT Asrama UNDHARI. Banyak hal yang harus disiapkan dalam bidang kepegawaian, SDM, prestasi mahasiswa di tingkat nasional dan internasional, beberapa prodi harus dibenahi, dan bagaimana asrama bisa menjadi nyaman, asri, dan menghasilkan lulusan yang berkarakter dan berakhlak mulia. Tanpa adanya sinergi dan kerjasama yang baik, kita tidak akan bisa mencapai target kita, semoga kita bisa mencapai target kita bersama”. Tutur Gunawan.

Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji Dra. Hj. Elviana, M.Si. juga berpesan supaya kita bisa bersama-sama untuk memajukan Undhari. “Di perguruan tinggi pergiliran jabatan ini adalah hal yang lumrah. Apapun yang dibuat di Undhari ini adalah untuk mahasiswa, kita akan terus melakukan evaluasi, dan hari ini adalah bagian dari evaluasi tersebut. Dalam perkembangan selanjutnya, saya ingin semua pihak berkoordinasi dengan baik untuk memajukan Undhari. Dengan susunan yang telah dibentuk ini, semoga segala sesuatu yang sudah baik, bisa menjadi lebih baik lagi. Kemudian, mahasiswa bisa mengembangkan kegiatannya yang bisa membantu untuk meningkatkan kualitas dan akreditasi kampus kita, Undhari tercinta. Semoga setelah hari-hari berganti, semakin banyak prestasi yang akan kita raih dan bisa memajukan Undhari Selamat kepada Bapak Ibu yang telah dilantik, semoga bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, dan Allah selalu meridhoi setiap kegiatan kita.” Pesan Elviana.

Kegiatan pelantikan juga disukseskan serta dimeriahkan oleh penampilan tari khusus dari para dosen yaitu dosen ibu-ibu, duet dosen menyanyikan lagu daerah, pembacaan puisi, dan lain-lain. Semakin menampakkan kekompakkan dan rasa kekeluargaan dari keluarga besar civitas academica Undhari. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.