Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Pemerataan Pendidikan dan Semua Harus Kuliah, Tim Undhari Goes To School Kunjungi Sekolah Pinggiran dan Perbatasan: SMAN 1 Asam Jujuhan dan SMAN 1 Sungai Rumbai

207

Dharmasraya, gemaundhari.com-
Semangat tanpa henti kembali ditampilkan oleh tim Undhari Goes to School. Sabtu (29/1/2022), armada lapangan kampus Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) ini menyasar SLTA paling selatan di Kabupaten Dharmasraya; SMAN 1 Asam Jujuhan dan SMAN 1 Sungai Rumbai.

Memulai pagi dengan menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam dari kampus Undhari menuju Kecamatan Asam Jujuhan, tim Undhari Goes to School mendarat di SMAN 1 Asam Jujuhan dengan percaya diri.

Bagaimana tidak, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd selalu pembicara utama tampak begitu semangat dalam memotivasi siswa kelas XII.

“Pendidikan itu penting. Apalagi pemerataan pendidikan di wilayah pinggiran masih perlu kita tingkatkan. Oleh karena itu, kampus Undhari hadir mengisi ruang kosong tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dr. Amar memaparkan bahwa Undhari adalah alternatif yang pas sebagai tempat menjemput asa. “Apalagi kampus kita berasrama dan bertabur beasiswa,” ungkapnya.

Sementara itu, saat beranjak ke sekolah berikutnya, tepatnya di SMAN 1 Sungai Rumbai. Tim Undhari Goes to School disambut dengan baik dan hangat oleh pihak sekolah.

Secara terang-terangan, Kepsek SMAN 1 Sungai Rumbai Rini Susila, S.Pd. mengakui bahwa Undhari adalah kampus representatif bagi para generasi muda dalam menempuh pendidikan sarjana.

Tidak hanya itu, saat sosialisasi di sekolah tersebut, kedatangan tim disambut secara antusias oleh para siswa.

Bahkan menurut laporan tim di lapangan, beberapa siswa secara langsung mengatakan minatnya untuk bergabung dan mendaftar menjadi mahasiswa Undhari. “Bahkan setelah kegiatan motivasi dan sosialisasi dari tim Undhari ada yang langsung menghubungi panitia pendftaran mahasiswa baru Undhari dan ingin daftar di beberapa prodi,” tutup Dr. Amar. (AS/ DWN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.