Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Pelaksanaan Asesmen Lapangan Prodi Penjaskesrek FKIP Undhari Sukses

164

Dharmasraya, www.gemaundhari.com,
Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) dikunjungi Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dalam rangka Asesmen Lapangan secara Luring, pada hari Kamis dan Jumat lalu (11-12/5/2023)

Tim Asesor Lamdik yang ditugaskan melakukan asesmen lapangan pada Prodi Penjaskesrek Fkip Undhari adalah Prof. Nina Sustresna, M.Pd. dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, dan Prof. Dr. Imran Akhmad, M.Pd dari Universitas Negeri Medan.

Tim Asesor Lamdik menyampaikan bahwa tujuan dari asesmen ini yaitu melaksanakan proses studi program akreditasi di bidang Penjaskesrek Fkip Undhari serta menjamin terpenuhinya standar pendidikan tinggi secara sistemik dan berkelanjutan sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pendidikan tinggi di Prodi Penjaskesrek Fkip Undhari, “kita hanya memotret dan mengklarifikasi sesuai dokumen yang sudah dikirim ke Lamdik, dan kita bukan men-judge tapi bersifat membina, membimbing atau mengarahkan.” Ucap Nina.

Pada pembukaan tampak hadir lengkap Pimpinan Universitas, Fakultas dan Prodi, yaitu Raktor, para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, dosen, staf, mahasiswa, Alumnus, pengguna lulusan/ kepala sekolah, dan tidak ketinggalan Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji sebagai badan hukum penyelenggara Kampus Undhari Dra. Hj. Elviana, M.Si selaku ketua pembima Yayasan, serta turut hadir Ketua Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar,M.Pd. sebagai dosen tidak tetap Undhari pada Prodi Penjaskesrek dan S-2 Teknologi Pendidikan Undhari.

Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom. mengungkapkan, menyambut baik atas kedatangan dan kunjungan tim asesor Lamdik untuk asesmen Prodi Penjaskesrek Undhari, dan merupakan kali kedua dikunjungi Lamdik, setelah pada bulan lalu Lamdik mengirimkan asesor untuk asesmen Prodi Pendidikan Matematika Fkip Undhari, “kami senang dengan adanya kesempatan ini. Tentunya kami sudah sangat baik dan maksimal mempersiapkan asesmen ini, baik dokumen, sarana, prasarana, dan bukti fisik. Kegiatan ini memiliki peran penting bagi perjalanan prodi dan universitas untuk naik ke tahap berikutnya, semoga hasil nantinya sesuai dengan upaya dan usaha keras rekan-rekan, yaitu Baik Sekali,” harap Gunawan

Sementara itu, Dra. Hj. Elviana,M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua dosen dan tim akreditasi Prodi Penjaskesrek Fkip Undhari, “Alhamdulillah rangkaian kegiatan Asassemen Lapangan reakreditasi prodi Penjaskesrek Fkip Undhari bisa kita jalani dengan sangat baik. Kerjasama tim yang luar biasa terbukti memberikan hasil terbaik. Insyaa Allah dapat nilai Baik Sekali. Terima kasih pak Rektor, Warek, Dekan, Wakil Dekan FKIP, Kaprodi Penjaskesrek serta seluruh dosen dan staf yang terlibat. Mari kita jaga kekompakan dan kesolidan.” kata Elviana

Prodi Penjaskesrek salah satu prodi unggulan dan favorit Undhari, yang sangat banyak diminati, ditambah lagi lokasi kampus Undhari yang berada di tengah daerah yang strategis, Sumbar, Jambi, dan Riau, “apapun yang disampaikan masukan, saran, rekomendasi dari tim asesor, kita sanggupi, kita realisasikan, menuju Undhari kampus yang Unggul, fasilitas lengkap dan semuanya ada di sini.” Tutup Elviana. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.