Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Rektor Undhari Bacakan Pidato Mendikbudristek RI

749

www.Gemaundhari.com., Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) menggelar upacara bendera yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Undhari, yang berlangsung di halaman rektorat kampus Undhari, Selasa (02/05/23)

Hari Pendidikan Nasional merupakan momentum yang senantiasa diperingati seluruh Indonesia untuk mengenang kelahiran Ki Hadjar Dewantara pada setiap 2 Mei sebagai pahlawan nasional yang juga dijuluki Bapak Pendidikan Nasional Indonesia.

Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M. Kom., yang bertindak sebagai pembina pada upacara peringatan tersebut membacakan naskah pidato Mas Mentri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi, Rektor Undhari menyebutkan bahwa Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah kesempatan untuk kita merefleksikan kembali setiap tantangan yang dihadapi dan setiap jengkal langkah yang telah diambil agar merancang keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar.

“Transformasi yang masif ini patut dirayakan dengan penuh syukur dan semarak karna ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama kita semua” tutup Gunawan.

Sementara itu, salah seorang dosen turut berkomentar pada perayaan peringatan Hardiknas 2 Mei 2023, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., menuturkan semoga tidak sekadar perayaan yang bersifat seremonial saja, “kita mesti mengerti, paham, dan tahu, tujuan dari pendidikan adalah menciptakan generasi yang hebat, pintar, cerdas, dan berkarakter, serta bermanfaat bagi orang banyak, semoga kita menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak.” Kata Amar tegas yang juga merupakan Wakil Rektor III Undhari. (JDP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.