Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Jumat Mulia, Tim Undhari Goes to School Kunjungi SMAN 1 Sitiung, SMAN Unggul, SMAN 2 Koto Baru, dan MA Ponpes Darussalam

265

Dharmasraya, gemaundhari.com-
Hari Jumat kerap ditasbihkan sebagai hari mulia penuh berkah. Termasuk hari yang tepat untuk menebarkan nilai kebaikan seluas-luasnya.

Hal ini disadari betul oleh tim penggerak Undhari Goes to School. Memulai aktivitas pagi dengan tampil di SMAN 1 Sitiung, tim yang juga dijuluki dengan sebutan tim gerak cepat dan gesit ini disambut hangat oleh pihak sekolah.

Tak hanya itu, berorasi dihadapan hampir 900 siswa-siswi SMAN 1 Sitiung, pentolan tim yakninya Dr. Amar Salahuddin, M.Pd mampu membakar semangat setiap hadirin.

“Hal yang terpenting itu bukan tentang seberapa sering kita jatuh, tapi tentang bagaimana kita bangkit setelah kejatuhan itu,” ucap Dr. Amar.

Lebih lanjut, Dr. Amar menguraikan pengalaman pribadi ketika dulu berjuang menuntut ilmu, sampai menyelesaikan pendidikan tertinggi, yakninya Doktor

“Kalau saya bisa, adek-adek sekalian pasti juga bisa. Apalagi sekarang ada kampus yang dekat dan berkualitas, yakninya Undhari,” tegasnya.

Seperti yang kita ketahui bersama-sama, kampus Undhari tidak hanya lengkap dari segi fasilitas, tapi juga disertai dengan proses yang bermutu, dosen berkualitas, bertaburnya beasiswa, hingga kampus berasrama.

Kelebihan-kelebihan di atas juga diafirmasi oleh Dodi Widia Nanda, M.TESOL ketika berbicara di sekolah-sekolah lainnya, yaitu SMAN Unggul Dharmasraya, MA Ponpes Darussalam, dan SMAN 2 Koto Baru.

“Sebagai alumnus Undhari yang saat ini juga mengajar di kampus ini, saya dengan yakin dan percaya diri mengatakan kepada adek-adek sekalian, bahwa kampus Undhari ini adalah kampus yang sangat berkualitas. Terbukti setelah menamatkan pendidikan Sarjana di Undhari, saya bisa melanjutkan pendidikan Master di luar negeri lewat beasiswa penuh dari Negara,” tutupnya dihadapan para siswa.

Setelah selesai tampil meyakinkan di setiap sekolah yang dikunjungi, tim Undhari Goes to School kembali ke kampus Undhari untuk menjalani aktivitas dan mengerjakan kewajiban seperti biasanya. Sebelum kembali mengguncang sekolah-sekolah lainnya pada esok hari. Kabarnya, pada hari Sabtu (29/1/2022) nanti, tim ini akan bergerak menuju SLTA yang ada di Kecamatan Sungai Rumbai dan Kecamatan Asam Jujuhan. (AS-DWN/ Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.