Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Jumat Mulia, Dosen UNDHARI Ajak Siswa-Siswi SMAN 2 Pulau Punjung Bertindak Cepat dan Tepat

110

Pulau Punjung, gemaundhari.com, Tim pengabdian Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) kembali turun ke salah satu sekolah di Kabupaten Dharmasraya. Kali ini, SMAN 2 Pulau Punjung adalah sekolah sasarannya. Jumat (9/4/2021)

Tim pengabdian ini diketuai oleh Wiwik Okta Susilawati, M.Pd., beserta Lika Apreasta, M.Pd., dan Abdul Hadi, S.Pd sebagai anggotanya.

Tim ini menerjunkan Dodi Widia Nanda, S.Pd., M.TESOL., sebagai pematerinya. Tema pengabdian ini adalah “Bertindak Cepat dan Tepat dalam Memilih Tempat Kuliah.” Nanda mengutarakan bahwa salah satu aspek penting dalam memilih tempat kuliah adalah dengan melihat akreditasi kampusnya.

“Meskipun masih dikategorikan hijau, alias masih baru, tetapi kampus UNDHARI sudah terakreditasi baik. Bahkan alumni kami sudah banyak yang diterima menjadi CPNS. Itu bukti kampus ini diakui oleh Negara.”

Pada kesempatan ini, Nanda juga menyampaikan kepada peserta didik untuk bisa adaptif dalam hidup ini.

“Kalau ada perbedaan pendapat dalam hidup ini, jangan sensi. Justru perbedaan itulah yang akan membuat kita semakin dewasa dan bijaksana dalam meraungi kehidupan ini. Orang-orang adaptif ini akan punya peluang lebih untuk sukses, dan saya harap itu adalah Ananda-ananda semuanya,” tutur Nanda.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Ibu Lindrawati, S.Pd., selaku Kepala SMAN 2 Pulau Punjung. “Semoga kedepan, kerjasama antara UNDHARI dan pihak sekolah semakin meningkat,” tutupnya. (DWN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.