Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Undhari Sukses Gelar Kuliah Umum dan Wikilatih Bersama Wikimedia Indonesia

243

Dharmasraya, www.gemaundhari.com Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) menggelar kuliah umum dan Wikilatih bersama Wikimedia Indonesia. Acara ini diikuti oleh 400 mahasiswa Undhari yang dilaksanakan di Auditorium Dara Jingga kampus Undhari, Sabtu dan Minggu (25/09/2022).

Dihadiri oleh Wakil Rektor III Undhari Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., staf ahli Wakil Rektor III Zumrotun Lutfia, M.A., pengurus Ormawa se-lingkungan Undhari serta mahasiswa Undhari. Adapun pemateri dalam kuliah umum kali ini adalah Hardiansyah, M.Si., Wakil Sekretaris Jenderal Manajer Urusan Internal dan Kemitraan Wikimedia Indonesia, dan Dian Agustin, S.Hum. Staf Pendidikan Wikimedia Indonesia dan Komunitas Wikimedia Padang.

Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., menyampaikan atas nama pimpinan Undhari mengucapkan terima kasih tak terhingga atas kesediaan dan kehadiran tim Wikimedia Indonesia di kampus Undhari Dharmasraya, selama dua hari yaitu hari pertama Kuliah umum diikuti 400 mahasiswa Undhari, dan hari kedua Wikilatih diikuti 27 mahasiswa Undhari.

“Terima kasih atas ilmu, pengalaman, dan telah memotivasi mahasiswa Undhari. Semoga dapat meningkat pemahaman dan kemampuan mahasiswa Undhari khususnya dibidang menulis dan literasi. Dan harapan kedepan semoga Mahasiswa Undhari dapat berkontribusi pada setiap kegiatan dan proyek Wikimedia Indonesia dan mengembangkan informasi dan ilmu pengetahuan. Dan juga kerjasama Undhari dan Wikimedia Indonesia dapat terus berlanjut.” Harap Amar.

Selanjutnya Hardiansyah, M.Si. Wakil Sekretaris Jenderal Manajer Urusan Internal dan Kemitraan Wikimedia Indonesia, dalam sambutannya juga menyampaikan sekilas tentang Wikimedia Indonesia. “Wikimedia adalah organisasi yang menaungi Wikipedia dan merupakan bagian dari Wikimedia Foundation yang berpusat di Amerika Serikat. “Kami sangat berterima kasih kepada Undhari yang bersedia mengundang kami untuk berbagi pengetahuan mengenai Wikimedia Indonesia” jelas Hardi.

“”Ini adalah tahapan yang baik, tahap pengenalan untuk bisa mahasiswa nantinya berkontribusi di Wikipedia bahasa Indonesia, yang bisa menambah ilmu pengetahuan Wikipedia bahasa Indonesia terutama di sini di Undhari di kabupaten Dharmasraya”
” tambah Hardi.

Sementara itu, Riswan Oki Nanda salah seorang peserta menyampaikan bahwa kegiatan WikiLatih ini sangat menarik. Apalagi bisa lebih mengetahui tentang wikimedia dan Wikipedia. Selain itu kita juga diajarkan bagaimana menjadi kontributor Wikipedia langsung oleh Tim Wikimedia Indonesia. “Kita diajarkan bagaimana menyunting bahkan menulis artikel di Wikipedia, terima kasih Wikimedia Indonesia.” Tutur Riswan. (PL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.