Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Wisuda ke-13 Undhari Berlangsung Sukses dan Meriah: 244 Wisudawan/ Wati Dikukuhkan

154

Dharmasraya, www.gemaundhari.com
Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) menyelenggarakan prosesi peresmiaan dan perayaan kelulusan mahasiswa di perguruan tinggi, yaitu upacara wisuda. Wisuda Undhari yang ke-13 dilaksanakan di Dara Jingga Convention Center Kampus Undhari, Senin (12/09/2022).

Dihadiri oleh Wakil Ketua DPD RI, H. Sultan Baktiar Najamudin, S.Sos., M.Si., beserta sepuluh anggota DPD RI atau dikenal senator dari daerah pemilihan Sumatra, kemudian Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek RI, Dr. Abdul Kahar, M.Pd., Kepala LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma, SH.,M.Pd., Pendiri dan Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji sekaligus Ketua Komite IV DPD RI, Dra. Hj. Elviana, M.Si., Bupati Dharmasraya diwakili Sekda Dharmasraya Adlisman, S.Sos.,M.Si., Ketua Yayasan Amanah Ampang Kuranji, H. Kaspul Watan, Kapolres Dharmasraya, Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd., Kementrian Agama beserta staf, Ketua PPNI Dharmasraya Ketua IBI Dharmasraya, Ketua IAI Dharmasraya, Kepala SLTA se-Dharmasraya, Rektor, Wakil Rektor 1, 2 dan 3, Dekan, Kaprodi beserta jajaran dosen dan staf Universitas Dharmas Indonesia, Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan UNDHARI, Bapak/Ibu orang tua/wali wisudawan/wati serta wisudawan/wati Undhari ke-13.

Acara berlangsung lancar dan khidmat. Rapat senat terbuka yang digelar dalam rangka wisuda Undhari ke-13 dibuka secara langsung oleh Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M.Kom. dan diikuti oleh 244 wisudawan/ wisudawati yang terdiri dari berbagai program studi dengan rincian pada jenjang pendidikan Strata 1 (S1) sebanyak 213 orang lulusan, jenjang pendidikan Diploma 3 (D3) sebanyak 22 orang lulusan dan jenjang pendidikan Profesi sebanyak 9 orang lulusan.

Pada sambutannya, Rektor Undhari mengungkapkan bahwa Undhari akan terus meningkatkan kualitas SDM, “Universitas Dharmas Indonesia memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung meningkatkan mutu dan kualitas SDM, kami terus mendorong dosen Universitas Dharmas Indonesia untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi” ungkap Gunawan.

Selanjutnya Gunawan juga menambahkan, “Jadikan wisuda ini sebagai momentum untuk bersyukur kepada Allah SWT, dengan tetap memohon bimbingan dan petunjuknya untuk melangkah kedepan dalam upaya menyongsong masa depan yang lebih baik. Keberhasilan Saudara hari ini merupakan keberhasilan segenap civitas akademika Universitas Dharmas Indonesia, keberhasilan orang tua dan keluarga” tambahnya.

Pada wisuda Undhari kali ini, Wakil Ketua DPD RI, H. Sultan Baktiar Najamudin, S.Sos., M.Si. menyampaikan orasi ilmiahnya dengan tema “Dari Daerah untuk Daerah”. “Dunia bisa berubah karena ilmu pengetahuan, kita berhasil duduk di sini juga berkat dan perjuangan kedua orang tua. Tanamlah rasa mencintai dan menghormati orang tua karena keberhasilan kita sampai sekarang ini tidak pernah luput dari doa-doanya” ungkap Sultan.

Rangkaian acara wisuda juga diisi dengan pembacaan dan pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik wisuda Undhari tahun ini. Lulusan terbaik dari Program Studi D3 Kebidanan diraih oleh Sisilvia dengan IPK 3,81, Program Studi S1 Keperawatan diraih oleh Suci Endang Lestari dengan IPK 3,73, Program Studi Profesi Ners diraih oleh Kintan Monica dengan IPK 4,00, Program Studi S1 Teknik Informatika diraih oleh Haziman Wahyuga dengan IPK 3,77, Program Studi S1 Sistem Informasi diraih oleh Novika Anggun Yuriski dengan IPK 3,74. Lulusan terbaik dari Program Studi S1 Pendidikan Guru SD diraih oleh Sulistiani dengan IPK 3,90, Program Studi S1 PGPAUD diraih oleh Tri Rahmawati dengan IPK 3,79, Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris diraih oleh Rahayu Aningsih dengan IPK 3,57, Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia diraih oleh Nurul Hidayanti Sitohang dengan IPK 3,63. Program Studi S1 Penjaskesrek diraih oleh Indri Lorian dengan IPK 3,73, Program Studi S1 Hukum diraih oleh Siti Anisa Siregar dengan IPK 3,79, yang terakhir dari Program Studi S1 Manajemen diraih oleh Anesya Defitri dengan IPK 3,65. Diberikan juga penghargaan kepada Bintang Aktivis Kampus kepada Ade Trisnawati dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Nanda Wijaya Saputra dari Fakultas Ilmu Komputer, Dede Andre Anggara dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Nadya Vitaloka dari Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis serta penghargaan kepada wisudawan penyandang disabilitas yaitu Yesnia Marni dari Fakultas Ilmu Komputer.

Kemudian, pada kesempatan tersebut, Ketua komite IV DPD RI, Dra. Hj. Elviana, M.Si. juga menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para wisudawan/ wisudawati Undhari ke-13. “Kuliah dan menjadi sarjana adalah impian semua orang lulusan SMA/MA/SMK di manapun keberadaannya. Kami mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati Undhari tahun ini yang telah menyelesaikan prosesnya sampai akhir. Anda adalah orang-orang yang beruntung. Jadikanlah kesempatan ini sebaik mungkin untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan kami akan terus mengupayakan bantuan kepada Anda melalui beasiswa yang ada di Undhari ini agar semua orang bisa merasakan pendidikan di bangku perkuliahan dan terus mengembangkan potensi dirinya demi kemajuan bangsa dan negara” tutur Elviana. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.