Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Himaprodi se-Lingkungan FKIP Undhari

388

Dharmasraya, www.gemaundhari.com, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) melalui Badan Eksekutif (BEM) FKIP Undhari melaksanakan pelantikan dan pengukuhan serentak pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) selingkung FKIP Undhari di Auditorium Dara Jingga kampus Undhari, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom, didampingi Wakil Rektor II Ita Dwi Aini, S.Farm., Apt., M.Sc., Wakil Rektor III Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Dekan FKIP Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., Ketua Program Studi (Kaprodi) dan Dosen se-lingkungan FKIP Undhari, pengurus organisasi mahasiswa se-lingkungan Undhari, dan pengurus Himaprodi yang dilantik.

Pada sambutannya Rektor Undhari sangat mengapresiasi BEM FKIP yang telah berkolaborasi dan mengajak Himaprodi memperkuat dan merapikan barisan menuju generasi emas berkarya serta tercapainya visi dan misi FKIP Undhari. “Dengan dilantiknya pengurus baru Himapro ini dapat menjadi modal dan penggerak utama dalam memacu semangat baru untuk membesarkan Prodinya masing-masing” ungkap Gunawan.

Pengurus Himaprodi dilantik oleh Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M.Kom. Diawali dengan pembacaan SK dan sumpah jabatan oleh Rektor Undhari diikuti dengan pengurus yang akan dilantik, serah terima jabatan, dan foto bersama. Bupati terpilih dari masing-masing Himaprodi yaitu Nanda Ananta ketua Himaprodi PGSD, Rika Gustina ketua Himaprodi PG PAUD, Tendi Hermawan ketua Himaprodi Penjaskesrek, Amanda Putri Saharani ketua Himaprodi Pendidikan Matematika, Nur Fadillah ketua Himaprodi pendidikan Bahasa Indonesia, dan Melit Iranta ketua Himaprodi Pendidikan Bahasa Inggris (English pStudent Association). Jumlah seluruh anggota yang dilantik yaitu 66 orang dari seluruh pengurus Himaprodi se-lingkungan FKIP Undhari

Dekan FKIP Undhari berpesan agar pengurus HIMA Prodi dapat mengemban tugas dan amanahnya dengan baik. “Selamat kepada seluruh anggota HIMA Prodi yang telah dilantik semoga kedepannya pengurus yang telah dilantik bisa mengemban amanah dan mengabdi terhadap FKIP khususnya pada Prodi masing-masing” tutur Rosyid.

Sebagai salah satu perwakilan dari ketua Himaprodi yang dilantik, Nanda Ananta, Bupati/ Ketua Himaprodi PGSD mengungkapkan bahwa ia akan lebih melangitkan Himaprodi PGSD dan FKIP Undhari. “Harapan kami kedepannya adalah FKIP Undhari khususnya PGSD dapat mewujudkan pendidikan pendidikan yang berkarakter dan berakhlak mulia, memahami dan merangkul setiap anggota untuk mewujudkan satu tujuan bersama, jika tahun kemarin jargon kami melangitnya luar biasa, tahun ini kami akan membuatnya lebih luar biasa lagi” ungkap Nanda.

Sementara itu, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd, selaku WR III Undhari mengatakan Himaprodi Undhari berkedudukan sebagai wadah kemahasiswaan di tingkat Prodi dan merupakan syarat kelengkapan Prodi, “sebagai WR III tentunya kita dukung penuh semua kegiatan di Himaprodi sebagai ujung tombaknya kegiatan mahasiswa di Prodi, dan kita tantang Himaprodi ini untuk selalu berinovasi, berkarya, dan berprestasi.” Tegas Amar. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.