Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Mahasiswa PGSD FKIP Undhari Kuliah Lapangan ke Pusat Sanjai Ummi Aufa Hakim Bukittinggi

229

Bukittinggi. Gemaundhari.com, Mahasiswa Program Studi Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari), melakukan Kuliah Lapangan ke Kota Padangpanjang dan Bukittinggi, Senin 29/03/2021.

Setelah melakukan kunjungan ke Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) di Padangpanjang, kunjungan dilanjutkan ke pusat Sanjai Ummi Aufa Hakim di Bukittinggi. Yang diikuti oleh 144 Mahasiswa, didampingi oleh Wakil Rektor II Undhari, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd. Wakil Harian Yayasan, Andisa Putra Dt. Mangku Rajo, serta beberapa Dosen pengampu Mata Kuliah, Dr. Mulyadi, M.Pd., Gingga Prananda, M.Pd., Ana Novitasari,M.Pd., dan Sonia Yulia Friska, M.Pd.

Sonia Yulia Friska selaku koordinator kegiatan kuliah lapangan mahasiswa PGSD FKIP Undhari menyampaikan kegiatan ini memberikan pengalaman dan edukasi bagi mahasiswa PGSD. “Tentunya dari kegiatan ini banyak sekali pengalaman yang didapatkan mahasiswa kita, semoga nantinya mereka juga akan termotivasi menjalankan usaha-usaha dan dapat membaca peluang usaha yang baik serta menjanjikan” harap Sonia

Kunjungan ke pusat sanjai Umi Aufa Hakim disambut langsung oleh pemilik sanjai Ummi Aufa Hakim yaitu Lukman El Hakim beserta para karyawannya.

kedatangan mahasiswa Undhari, dosen, dan rombongan ke Pusat Sanjai Ummi Aufa Hakim juga melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan Keripik Sanjai mulai dari bahan mentah, pengolahan, memasak, sampai pengemasannya, hingga pemasarannya, dan dari yang tradisional dan modern. Lukman El Hakim berpesan kepada mahasiswa PGSD FKIP Undhari untuk bisa membaca peluang-peluang dan harus peka pada kesempatan yang ada. “Jika ada kesempatan kita mesti segera ambil dan laksanakan, karna kalau tidak dilaksanakan kesempatan itu akan hilang secepatnya,”kata Hakim

Sementara itu, Wahyu Nopriandi Mahasiswa PGSD FKIP Undhari mengatakan, sangat banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman dari kuliah lapangan ini, apalagi ke kota Padangpanjang dan Bukittinggi. “ternyata banyak sekali julukan kota Padangpanjang dan Bukittinggi, dan Produk Sanjai ini juga sudah terkenal di Nasional maupun Internasional. Bagi kami mahasiswa yang sangat luar biasa dan berharga adalah pengalaman selama mengikuti kegiatan kuliah lapangan ini mendapatkan banyak wawasan, pengetahuan dan motivasi, salah satunya dalam proses pembuatan keripik sanjai yang enak, gurih, dan berkualitas di pusat Sanjai Ummi Aufa Hakim.” Pungkas Wahyu. (Y)

Leave A Reply

Your email address will not be published.