Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Kunjungi SMAN 1 Koto Salak: UNDHARI Beri Motivasi dan Semangat Siswa Kelas XII

287

Koto Salak, gemaundhari.com, Saat ini kuliah bukan sebuah pilihan lagi. Namun, kuliah adalah keharusan. Dunia saat ini menuntut semua orang harus kuliah. Untuk menghadapi kenyataan ini SMA N 1 Koto Salak menggelar acara bertajuk Motivasi Sukses dan Sosialisasi Beasiswa untuk Kuliah. Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) diberi penghormatan sebagai pemateri pada kegiatan tersebut

Acara yang dilaksanakan pada Rabu (24/2/2021) menghadirkan seluruh siswa kelas XII SMA N 1 Koto Salak beserta orang tua/ wali murid. Hadir sebagai pemateri sekaligus perwakilan UNDHARI Wakil Rektor III UNDHARI Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., yang didampingi oleh Sigit Argyono mahasiswa penerima Bidik Misi 2017 dan Rini Rosmawati penerima KIP Kuliah 2020. Kedua mahasiswa UNDHARI ini adalah alumnus SMA N 1 Koto Salak yang dikenal dengan sebutan SMA Korea.

Dalam paparannya Rosyid menyampaikan bahwa mimpi menjadi orang sukses harus dimiliki oleh setiap orang tidak tergantung bagaimanapun keadaannya. “Saya adalah siswa Nagari Simalidu, orang pelosok, SMA di kabupaten, namun saya terus bermimpi hingga saya mampu menembus IPB dan ITB” ucap Rosyid penuh semangat.

Sementara itu, Sigit dan Rini juga memberikan penguatan dengan pengalaman mereka bisa kuliah di UNDHARI melalui beasiswa Bidik Misi dan KIP Kuliah. “Adik-adik tidak perlu berkecil hati, saya dulu awalnya merasa bukan siapa-siapa, dengan kuliah saya bisa ke Jogja, Solo, dan tempat-tempat jauh lain yang bahkan hanya ada di mimipi saya selama ini, makanya ayo kuliah” tutur Sigit memberikan semangat.

Selanjutnya, Kepala SMAN 1 Koto Salak ibu Dr. Nur Azizah, S.Pd., M.Si.,melalui Wakil kepala bidang Kurikulum Ibu Mulyani, S.Pd menegaskan bahwa semua harus kuliah dan semua bisa kuliah. “Bapak Ibu orang tua/ Wali Murid, rezeki kuliah sudah ada jalannya, mari kita dorong anak-anak kita untuk kuliah. Saat ini jalan untuk kuliah sangat terbuka lebar, biaya bukanlah kendala yang harus ditakuti, sebab kuliah sudah ada rezekinya. Dan itu rezeki mereka” kata Mulyani

Diakhir sesi acara Sosialisasi Beasiswa untuk Kuliah, Abdi Hamdani, S.Pd yang biasa dipanggil Pak Anan yang merupakan alumnus UNDHARI mengungkapkan bahwa ia bisa menjadi seperti ini adalah karena kuliah. “Bapak adalah lulusan UNDHARI, Bapak tidak akan menjadi guru Olahraga anak-anak kalau saya tidak Kuliah” pungkas Anan yang sekarang telah menjadi Guru Olahraga di SMAN 1 Koto Salak. (MRM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.