Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Kunjungi SMAN 1 Koto Baru: Dosen UNDHARI Pompa Semangat Siswa untuk Bermimpi Lebih Tinggi

1.115

Koto Baru, gemaundhari.com, Jumat pagi (5/3/2021) Dosen Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) kembali ‘sowan’ ke sekolah yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Kali ini, SMAN 1 Koto Baru adalah sekolah tujuannya.

Beberapa hari sebelumnya, Ketua Pengabdian UNDHARI di SMAN 1 Koto Baru, yakni Dekan FHEB UNDHARI, Dr. (Kand) Yesi Gusteti, M.Si., telah terlebih dahulu mengunjungi sekolah tersebut untuk menyampaikan maksud dan tujuan dari program pengabdian yang akan dihelat ini.

Pihak sekolah, melalui Kepala Sekolah, Dr. Syofianti Engreini, M.Pd merespons baik kegiatan yang diinisiasi UNDHARI tersebut.

“kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sejalan dengan program Webinar Internasional yang kami helat, dengan tujuannya adalah memotivasi para pelajar untuk berani bermimpi lebih tinggi,” tutur Doktor jebolan UNP ini.

Sementara itu, pemateri yang hadir pada program pengabdian ini adalah Wakil Rektor III UNDHARI, Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., dan Dodi Widia Nanda, M. TESOL, alumni UNDHARI sekaligus Dosen Pendidikan Bahasa Inggris.

Sebagai alumni SMAN 1 Koto Baru, Rosyid mengungkapkan rasa bangganya atas sekolah ini.
“Saya harap adik-adik sekalian tidak pernah berhenti bermimpi, dan UNDHARI adalah pilihan yang pas untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu. UNDHARI adalah kampus bertabur beasiswa dan tahun 2020 yang lalu alumni SMAN 1 Koto Baru adalah salah satu penerima terbanyaknya,”papar Rosyid

Sedangkan Nanda menguraikan pengalamannya ketika menjadi mahasiswa UNDHARI dulu. “kampus ini sangat representatif untuk mewujudkan mimpi dan asa kita, terbukti dengan mampu membawa saya melanjutkan pendidikan di salah satu kampus terbaik dunia.” kata Nanda

Kegiatan ini ditutup dengan testimoni dari salah satu alumni SMAN 1 Koto Baru yang saat ini mendapatkan beasiswa KIP Kuliah di UNDHARI, serta penyampaian jalur masuk UNDHARI yang dijelaskan oleh ketua pengabdian Yesi Gusteti. (DWN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.