Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Undhari Sambangi SMAN 1 Sitiung: Beri Motivasi Siswa untuk Lanjut Studi

1.260

Sungai Duo, gemaundhari.com, Hari Jumat adalah hari terbaik bagi umat islam untuk beribadah dan berdoa serta melaksanakan berbagai amalan-amalan sunah, Jumat hari nan penuh berkah tim dosen Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) menyambangi SMAN 1 Sitiung, Blok B Koto Agung Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung Dharmasraya memberikan motivasi kuliah di perguruan tinggi (5/3/2021)

Tim dosen Undhari yang diketuai Heri Sudibyo, M.Kom, didampingi anggotanya Muhammad Sukron, M.Pd., dan Agus Saputra,M.Pd, dan pemateri/ motivator Wakil Rektor II Undhari Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Heri menyampaikan pada hari Jumat yang merupakan hari raya bagi umat islam dapat berbagi pengalaman dan ilmu serta memotivasi kepada kelas XII SMAN 1 Sitiung. “Semoga adik-adik lulus dengan nilai yang tinggi dan dapat melanjutkan studi ke pendidikan tinggi” ungkap Heri

Pada sesi motivasi Dr. Amar menuturkan, mengutip kata-kata alumnus Undhari lulusan S-2 luar negeri “kesuksesan tidak ditentukan dari mana asal kita, tapi ditentukan oleh keberanian untuk bermimpi dan mewujudkannya”.

“Benar kita orang kampung, tinggal dan belajar di daerah, tapi siapa yang melarang kita bermimpi dan bercita-cita? Mimpi dan cita-cita kita mesti tinggi dan besar, dan kita juga harus punya upaya, usaha yang besar untuk mewujudkannya” tutur Amar doktor muda jebolan S3 Ilmu Pendidikan UNP ini

Setelah kegiatan training motivasi dilanjutkan ramah tamah di ruangan kepala sekolah bersama kepala sekolah dan wakil kesiswaan. Kepala SMAN 1 Sitiung ibu Dr.(Kand) Nofsri Suriyana, S.Pd.,MM., didampingi Bapak Tri Puji Hariyanto, SE., Wakil Kesiswaan menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Undhari yang memotivasi siswa kelas XII SMAN 1 Sitiung.

“Kita sudah lama bekerjasama dengan Undhari, tahun ini Ada 277 siswa kelas XII, semoga dengan training motivasi ini sisiwa kita banyak yg berminat untuk lanjut studi, kalau ada yang dekat dan berkualitas kenapa tidak.” tutup Nofsri kandidat doktor manajemen ini (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.