Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Ka. Kwarda Sumbar Lantik Ka.Mabicab dan Pengurus Kwarcab Pramuka Sijunjung

126

Sijunjung, gemaundhari.com- Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatra Barat, melalui ketua harian Yulius, S.T., melantik Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si., menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka.Mabicab) yang digelar di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung Rabu, (22/9/2021)

Yulius bertindak sebagai pembina upacara pelantikan yang dihadiri seluruh pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Sijunjung. Pelantikan juga dihadiri oleh Amrel Amir Sekretaris Kwarda, Edwarsyah Ramli Wakil Ketua Organisasi dan Hukum, Candrianto Andalan Daerah, Sofyan Effendi Andalan daerah, Novembriandi Andalan daerah, Raihan Dewan Kerja Daerah Pramuka Sumbar, Forkopimda Kabupaten Sijunjung serta perwakilan Pramuka penegak se-kabupaten Sijunjung.

Usai dilantik, Bupati Sijunjung melanjutkan melantik wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt., sebagai ketua kwartir cabang 03-03 Sijunjung masa bakti 2021-2026.

Yulius mengapresiasi Bupati Sijunjung telah mendukung pendidikan karakter melalui gerakan Pramuka. “kita berharap kepada seluruh kakak-kakak pengurus yang telah dilantik agar dapat bekerjasama dan bekerja keras untuk menjadikan Sijunjung sebagai Kwarcab tergiat di Kwarda 03 Sumatra Barat,” ucap Yulius

Selanjutnya, Ka.Mabicab Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pramuka yang masih setia membina kaum muda melalui kegiatan kepramukaan.

“selamat mengabdi, selamat bekerja bagi kepengurusan kwarcab Sijunjung masa bakti 2021-2026. kami menunggu karya dan bakti kakak-kakak” tegas Benny

Pada Kesempatan itu, Ka.Kwarcab Sijunjung Iraddatillah menyampaikan pesan kepada pengurus yang terpilih dan dilantik supaya bisa mengemban amanah, dengan adanya kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini.

“Saya berharap kita semua dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, kita semua berdoa kepada Allah Swt semoga tugas yang mulia ini dapat kita laksanakan dengan baik.,” ungkap Irradatillah. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.