Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

BEM FKIP Undhari Ikuti Rakornas IMAKIPSI

202

Jambi, GemaUndhari.com. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-X, Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) di Universitas Jambi

Rakornas ini dilaksanakan secara tatap muka di Universitas Jambi dan dilaksanakan secara daring melalui zoom. Rakornas ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Seluruh Indonesia. Acara ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 25-27 Maret 2021.

Pembukaan Rakornas ini dimulai pada hari Kamis 25 Maret 2021 di Universitas Jambi. Rektor Universitas Jambi Prof. Dr. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D. menjadi pembicara pembuka sekaligus pembuka acara resmi Rakornas IMAKIPSI X Tahun 2021 di Universitas Jambi. Prof. Dr. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh delegasi dari perguruan tinggi peserta Rakornas ke-X IMAKIPSI ke-X di Universitas Jambi. “Terima kasih dan selamat datang kami ucapkan kepada seluruh delegasi dari perguruan tinggi peserta Rakornas ke-X IMAKIPSI di Universitas Jambi”. Ucap Sutrisno.

Rakornas IMAKIPSI ini menghadirkan pemateri dari ketua PGRI Provinsi Jambi Drs. H. Lukman, M.Pd dan Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC Ph.c., Selaku Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang menghadiri secara daring. Refor Diansyah ketua umum IMAKIPSI periode 2019/2021 pada rakornas ini menyampaikan harapannya untuk IMAKIPSI dan membahas tentang laporan pertanggungjawaban IMAKIPSI. “Saya berharap semoga IMAKIPSI ini semakin maju”. Tutur Refor.

Dalam Rakornas IMAKIPSI ke-X ini, Universitas Dharmas Indonesia mengirimkan 5 delegasi dari BEM FKIP UNDHARI. Mereka adalah Pernando Jefri Octa (Gubernur), Monalisa Ristiani (Wakil Gubernur), Helena Triapriani Gea (Sekjen), Nurhaliza (Bendahara), dan Noveli Agriandi (Koordinator Departemen Infokom).
Monalisa Ristiani selaku peserta Rakornas IMAKIPSI ke-X ini menyampaikan harapannya untuk pendidikan di Indonesia. “Semoga pendidikan di Indonesia lebih maju lagi terutama untuk wilayah-wilayah di desa, semoga melalui rakornas ini pendidikan juga semakin berkembang”. Ungkap Mona. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.