Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Undhari Dorong Siswa Kelas XII SMAN 2 Koto Baru Agar Semua Kuliah

379

Dharmasraya, gemaundhari.com, Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) kembali menebar semangat dan motivasi kuliah kepada siswa kelas XII, hari ini mendapat kesempatan yaitu SMAN 2 Koto Baru (27/2/2021)

Hadir Tim UNDHARI, Elfitri Yuza, MH, Fenisi Resti, MM, Mayroza Wiska, MM, Gisha Dilova, MH, Eka Ermawati, MM, Dwi Novri Asmara, M.Si, Moh Rosyid Mahmudi, M.Si, Kelik Purwanto, MM bersama empat mahasiswa yang ikut mendampingi.

Kepala SMAN 2 Koto Baru, Ibu Dra. Gusmaniar, yang diwakili oleh Wakepsek Ibu Erviani Fajri, S.Pd mengungkapkan bahwa sudah seharusnya siswa mendapatkan motivasi agar terus melanjutkan pendidikan setelah SMA. “Tidak semua siswa sejak awal punya niat kuliah. Banyak siswa yang belum mempunyai mindset untuk kuliah, sehingga butuh motivasi” Ungkapnya

Siswa-siswa kelas XII SMAN 2 Koto baru berkumpul di Musala Mustagfirin yaitu Musala milik sekolah yang berada tepat setelah gerbang sekolah.
Pemateri Moh.Rosyid Mahmudi, M.Si., Wakil Rektor III Undhari menceritakan bahwa mimpi harus ada agar setiap siswa mempunyai harapan dan motivasi untuk maju. “Bermimpilah setinggi langit, jikapun engkau jatuh maka jatuhmu diantara bintang-bintang” jelas Rosyid mengutip pernyataan dari Ir. Soekarno presiden RI pertama.

Dalam acara tersebut siswa juga diminta mengubah pola pikir mereka agar mereka menjadi maju. Terus bermimpi dan bisa mewujudkannya.
Di akhir penjelasannya Rosyid menyampaikan bahwa terdapat alumnus SMAN 2 Koto Baru yang kini menjadi Dosen UNDHARI. Dodi Widia Nanda, S.Pd.,M. Tesol., adalah alumnus SMAN 2 Koto Baru yang kuliah di UNDHARI dan mampu menembus pendidikan S2 di Monash University Australia. “Semoga akan ada penerus dan pelanjut Dodi Widia Nanda dari sekolah ini” tutup Rosyid. (MRM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.