Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

UKM – Paskibra Undhari Gercep, Siap Eksis dan Produktif

216

Dharmasraya, www.GemaUndhari.com,
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI), salah satu UKM yang masih terbilang baru di Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Undhari langsung tancap gas dan gercep menggelar temu perdana dengan calon anggota, Senin sore di ruang 1.6 Gedung A kampus Undhari (5/9/2022).

Dihadiri langsung oleh Pembina UKM- Paskibra Undhari Dr. Amar Salahuddin, M.Pd. dan beberapa orang perwakilan pengurus dan calon Anggota. Hayatul Ihsan selaku ketua UKM Paskibra Undhari mengatakan pertemuan perdana dalam rangka persiapan menyukseskan kegiatan wisuda Undhari ke-13, “pertemuan ini bertujuan untuk mengecek kekuatan Ukm Paskibra Undhari, untuk ikut serta menyukseskan kegiatan upacara wisuda Undhari, Alhamdulillah dihadiri juga oleh pembina Kak Dr. Amar, yang selalu membimbing dan men-support kegiatan kita, dan teman- teman juga tampak semangat dan antusias.” Ungkap Ihsan

Ihsan juga menambahkan, setelah sukses bertugas pada upacara bendera dalam rangka HUT ke-77 RI pada 17 Agustus lalu di halaman kampus Undhari, Ihsan dengan semangat menyampaikan kepada awak media Gema Undhari, bahwa UKM Paskibra Undhari tidak sekadar UKM yang berkegiatan dibidang PBB atau baris-berbaris saja, tetapi lebih dari itu seperti: kegiatan pelatihan kepemimpinan, training dasar organisasi, protokoler, kehumasan, pengabdian masyarakat, sekolah binaan, desa binaan, lomba PBB, LTUB, dan masih banyak lagi. “Dengan kekuatan penuh dan dukungan semua pihak tentunya, UKM Paskibra Undhari gercep, siap eksis, produktif berkegiatan dan berkarya.” Tegas Ihsan

Senada dengan Ihsan Dr. Amar Salahuddin, M.Pd. selaku pembina menyampaikan untuk pengurus dan anggota UKM Paskibra Undhari merupakan mahasiswa Undhari yang berasal dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) baik yang bertugas di tingkat Kabupaten maupun Provinsi, dan terbuka juga bagi mahasiswa yang berasal dari Paskibra Kecamatan, Paskibra Sekolah maupun mahasiswa umum yang ingin bergabung disilahkan terbuka untuk semua.

“Sekarang sudah terdata 40 mahasiswa kita yang berasal dari Purna Paskibraka baik Provinsi, Kabupaten, dan Paskibra Kecamatan dan sekolah, tentunya saya juga sebagai Purna Paskibraka menyambut baik dan mengapresiasi UKM Paskibra ini, mereka merupakan aset, para generasi pilihan yang sudah terlatih, selamat bergabung bersama UKM Paskibra Undhari. Bagi yang belum, yuk segera bergabung, menurut info dari panitianya masih dibuka sampai 10 September.” Tutup Amar. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.