Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

BEM Filkom Undhari Sukses Gelar LKMM-TD

144

Dharmasraya, www.gemaundhari.com., Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) sukses menggelar kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) dengan tema “Mengembangkan Potensi Mahasiswa dalam Membentuk Pemimpin yang Bijaksana, Kreatif, dan Inovatif di Era Evolusi Industri 4.0”. Yang dilaksanakan Auditorium Dara Jingga kampus Undhari, kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 3 sampai dengan 5 September 2022 dan dibuka langsung oleh Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom., Sabtu (03/09/2022).

Pembukaan kegiatan LKMM-TD Filkom Undhari juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Wulan Andang Purnomo,M.Kom., Wakil Rektor III Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Dekan Filkom Undhari Firmansyah Putra, S. Kom., M.Pd.T, Wakil Dekan, Ketua Program studi, dosen selingkungan Filkom Undhari, pengurus ormawa, dan mahasiswa se-lingkungan Undhari sebagai peserta dari kegiatan tersebut.

Pada hari pertama, sebagai pembukaan kegiatan tersebut diisi dengan materi tentang administrasi dan manajemen yang disampaikan oleh Dekan Filkom Undhari Firmansyah Putra, S.Kom., M.Pd.T. Pada kesempatan tersebut di sampaikan kepada seluruh mahasiswa peserta LKMMTD agar lebih memahami tentang Administrasi sebagai ilmu dalam suatu organisasi publik.

Selanjutnya materi perumusan gagasan awal yang disajikan oleh dosen Filkom Undhari Zainul Aras Z., M.Si., dilanjutkan materi tentang program kerja oleh Rio Suhendro Kartiko selaku Gubernur BEM FILKOM Periode 2021.

Kemudian, pada hari kedua, diberikan materi tentang motivasi mahasiswa oleh Wakil Yayasan Amanah Ampang Kuranji Andisa Putra, S.IP., pengenalan organisasi dan kepemimpinan oleh Wakil Rektor III Undhari, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., dan rencana usulan kerja oleh Muhammad Didit, S.Pd., Pimpinan Umum UKM Gema Undhari Periode 2021. Sementara hari terakhir diisi dengan outbound dan penutupan untuk menjalin keakraban dan membangun kerjasama antar mahasiswa peserta LKMM-TD BEM FILKOM 2022.

Haris Wahyudi selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Universitas dan Fakultas serta semua pihak yang telah mendukung penuh dan menyukseskan kegiatan LKMM-TD Filkom Undhari dan Haris juga mengapresiasi semangat peserta dalam LKMM-TD kali ini. “Semoga dengan terlaksananya kegiatan LKMM-TD ini dapat menambah pemahaman dan ilmu bagi peserta dan bisa mengembangkan potensi mahasiswa dalam membentuk pemimpin yang bijaksana, kreatif, dan inovatif di era evolusi industri 4.0” ungkap Haris.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FILKOM, Firmansyah Putra, S.Kom., M.Pd.T. menyampaikan motivasi dan harapannya untuk seluruh peserta LKMM-TD BEM FILKOM 2022. “Belajar adalah proses tapi nilai akhirnya ada pada diri kita sendiri bukan pada kertas ijazah semata tapi bagaimana kita menempatkan pengetahuan menjadi manusia yang memiliki nilai lebih pada softskil dan hard skil. Semoga Anda semua termasuk mahasiswa yang rajin dalam menuntut ilmu dan berlatih agar hardskill dan softskill dapat semakin meningkat” tutup Firman.

Peserta yang berasal dari berbagai program studi dan fakultas se-lingkungan Undhari sangat antusias dalam mengikuti LKMM-TD BEM FILKOM 2022 ini. Sebagai penutup, dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba outbond LKMM-TD BEM FILKOM 2022. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.