Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Semarak Peringatan Dies Natalis, Undhari Sukses Besar Helat Lomba Rangking 1 Tingkat SLTA se- Sumbar, Riau dan Jambi

150

Dharmasraya, www.gemaundhari.com, Satu lagi kegiatan bergengsi berhasil digelar di Kampus Pink, Universitas Dharmas Indonesia (Undhari), yakninya lomba Rangking 1 Tingkat SLTA Sederajat Sumbar, Riau dan Jambi. Digelar Auditorium Dara Jingga Kampus Undhari, Sabtu (5/11/2022)

Lomba rangking 1 ini sendiri diadakan berbarengan dengan English Speech Competition. Kedua lomba ini memiliki esensi yang sama, yakninya untuk memperingati hari jadi Undhari yang ke-15, Milad Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) Undhari ke-17, dan Milad Pembina YAAK Undhari ke-56.

Pantauan di lapangan, acara ini dibuka secara serentak oleh Wakil Rektor III Undhari, didampingi oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Ketua YAAK, Dekan FKIP Undhari, Kaprodi PGSD, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris dan beberapa staf dan dosen lainnya.

Wakil Rektor III Undhari, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dan bangga atas terlaksananya kegiatan-kegiatan bergengsi di kampus Undhari, termasuk kegiatan kegiatan di hari sebelumnya.

Tidak hanya itu, Doktor muda ini mengapresiasi setiap peserta yang telah ikut dalam kegiatan ini. “Ini adalah wadah konkret bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuan dan eksistensi diri,” ucapnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si. Dekan FKIP Undhari ini menyampaikan bahwa setiap peserta yang tampil adalah para pemenang. Karena pemenang sejati adalah mereka yang berani tampil dan unjuk gigi.

Sementara itu, acara Rangking 1 sendiri berlangsung lancar, sukses dan meriah. Acara ini diikuti oleh 73 Peserta dari sekolah-sekolah yang tersebar di Provinsi Sumbar, Riau, dan Jambi.

Para Panitia yang diwakili oleh Juri yang bertugas, yakninya Dr. Estuhono, M.Pd., Moh. Rosyid Mahmudi, M. Si., dan Dodi Widia Nanda, M. TESOL., menyampaikan para pemenang di penghujung acara. Juara 1 adalah Erie Lusmiani (SMAN 1 Timpeh), Juara 2 yakninya Adelia (SMAN 1 Timpeh), Juara 3 atas nama Muhammad Hadif (SMAN 1 Sitiung) dan Juara Harapan berturut-turut atas nama Rasyanti Y. Putri (SMAN 1 Sitiung) dan Nasyah (SMAN 2 Pulau Punjung). Acara bergengsi ini sendiri ditutup dengan sesi foto bersama antara panitia dan juri dengan seluruh peserta yang terlibat. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.