Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Pamerkan English Speech Competiton, Perayaan Hari Jadi Undhari Makin Paripurna

110

Dharmasraya, www.gemaundhari.com., Kegiatan Lomba Pidato Bahasa Inggris menjadi salah satu iven yang dilombakan dalam rangka memperingati hari jadi Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) ke-15, Milad Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) Undhari ke-17 dan Milad Pembina YAAK Undhari ke-56.

Acara ini dihelat melalui Hima Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Undhari, atau yang lebih populer dengan sebutan English Student Association (ESA)

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Undhari yakninya Dr. Amar Salahuddin, M.Pd dan segenap pimpinan teras Undhari lainnya. Pada sambutannya, Dr. Amar Salahuddin mengapresiasi setiap perhelatan yang diadakan, termasuk lomba pidato Bahasa Inggris ini.

Tak lupa, Dr Amar juga menitipkan pesan yang penting kepada segenap peserta lomba. “Mari asah kemampuan bahasa Asing kita melalui iven ini. Tapi pesan saya juga, mari utamakan bahasa Indonesia, kuasai bahasa Asing dan lestarikan bahasa Daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Undhari dan Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, yakninya Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si dan Riyadi Saputra, M.Pd juga berpesan hal yang hampir senada. Bagi mereka, lomba ini adalah hal yang sangat positif dan bagian dari bentuk pengabdian yang dilakukan oleh kampus Undhari.

Menurut Annisa Yunita, Ketua Pelaksana Kegiatan, juri yang bertugas di kegiatan ini adalah Riyadi Saputra, M.Pd, Rauldatul Husni, M. Pd dan Martiya Nurni Khairita, M.Hum. Sedangkan partisipan sendiri berjumlah 38 orang dari sekolah provinsi Sumbar, Riau, dan Jambi.

Para pemenang lomba ini adalah; Juara 1 Viola Fauzia Dezka (SMAN 1 Pulau Punjung), juara 2 atas nama Nayla Nur Muthia Az Zahra (SMAN 1 sitiung) dan Juara 3 disabet oleh Rahel dari SMAN 3 Tebo Provinsi Jambi. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.