Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Peringati Dies Natalis ke-7, BEM FHEB Undhari Muda Bertalenta Gelar Festival Fair Tingkat Nasional

117

Dharmasraya, www.gemaundhari.com., Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis (FHEB) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) menggelar kegiatan Festival Fair FHEB dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-7 FHEB. Dengan mengusung tema “Optimalisasi peran mahasiswa untuk meningkatkan potensi antar kampus dan daya saing nasional guna menunjang revolusi 4.0”. Pembukaan Festival Fair ini dilaksanakan di ruang kuliah C.1.4 Kampus Undhari, Kamis (06/10/2022).

Festival Fair tingkat nasional ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis serta bersaing menggunakan teknologi informasi dalam menunjang revolusi 4.0 sekaligus memeriahkan peringatan HUT FHEB Ke-7. Festival Fair ini dibuka secara langsung oleh Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom., ditandai dengan pemukulan gong, kemudian kegiatan pembukaan juga dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Dekan FHEB Yesi Gusteti, M.Si., Ketua program studi beserta dosen se-lingkungan FHEB Undhari, dan seluruh mahasiswa civitas akademika FHEB Undhari.

Pada sambutannya, Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom. Meskipun FHEB merupakan Fakultas termuda di Undhari, Gunawan berharap semoga FHEB semakin jaya dan terdepan. “Harapan saya Festival Fair tingkat nasional ini berjalan lancar, sukses, dan baik, semoga FHEB semakin bertumbuh, terdepan, makin baik tentunya, dan makin jaya untuk kedepannya”. harap Gunawan.

Dr.(Kand) Yesi Gusteti, M.Si., Dekan FHEB juga berharap semoga Festival Fair ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. “Kegiatan ini sangat menarik dan dapat mendongkrak kemampuan mahasiswa dalam menulis, tidak hanya itu, saya juga berharap mahasiswa berpartisipasi aktif dalam event ini, karena event ini juga sangat bagus untuk meningkatkan kreativitas dan potensi mahasiswa.” ungkap Yesi.

Festival Fair tingkat nasional ini terdiri dari lomba penulisan esai, perancangan proposal, serta lomba video presentasi dengan subtema Gerakan Anti Bullying di Kampus, Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, Bussines Plan Ala Mahasiswa, dan UMKM Kreatif. Pembukaan pendaftaran Festival Fair ini dimulai pada tanggal 6 – 13 Oktober 2022, pengumpulan karya pada tanggal 7 November 2022, penilaian karya pada tanggal 8 – 9 November 2022, dan pengumuman pemenang pada tanggal 10 November 2022.

Muhammad Syahrul, Gubernur BEM FHEB Undhari berharap semoga Festival Fair ini berjalan dengan lancar. “Saya berharap semoga acara ini berjalan dengan lancar, dan semoga BEM FHEB dapat memperluas jejaring untuk berkerjasama terutama kepada pihak BJI Sungai Darah, Kecamatan Pulau Punjung dan Sujito yang telah menjadi sponsor dan banyak membantu dalm penyelenggaraan Festival Fair FHEB Undhari yang ke-7 ini” ujar Syahrul.

Setelah kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan ramah tamah, family gathering, dan out bound FHEB, tampak mahasiswa dan dosen FHEB antusias dan semangat mengikuti rangkaian kegiatan, akrab, dan kompak. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.