Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Peringatan Isra Mikraj 1442 H, SD IT Al Bina Undang WR III UNDHARI

300

Dharmasraya, gemaundhari.com, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Al Bina yang merupakan salah satu SD Swasta yang kenamaan dan populer di Dharmasraya mengundang Wakil Rektor III Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) Moh.Rosyid Mahmudi, M.Si untuk mengisi acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad sholallaahu ‘alaihi wassalam, Jumat, 12 Maret 2021 (28 Rajab 1442 H)

Moh.Rosyid Mahmudi yang merupakan wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama Undhari memang juga seorang dai dan motivator sehingga tidak mengherankan beliau sering diundang mengisi ceramah-ceramah agama di Dharmasraya.

Kepala SD IT Al Bina yang diwakili oleh Ustaz Parwanto, Ustaz Sobri, dan Ustazah Sri Lestari menyambut baik kedatangan Warek III Undhari pagi ini.

Dalam paparannya Rosyid menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mikraj banyak sekali hikmahnya yang bahkan jika setiap tahun dibuka hikmahnya masih banyak hikmah yang masih bisa dibahas kembali.

“Peristiwa Isra Mikraj adalah peristiwa luar biasa yang Allah berikan kepada Nabi Muhammad Sholallahu ‘alaihi wassalam dan sebagai pelipur lara beliau karena ditinggal oleh istri tercinta Khadijah dan paman beliau Abu Thalib” Jelas Rosyid dengan semangat dihadapan seluruh murid SD IT Al Bina.

Sementara itu, Ustaz Parwanto berharap bahwa dengan peringatan Isra Mikraj ini, anak-anak akan semakin mendalami kisah Nabi. “Sudah barang tentu keimanan akan semakin meningkat jika kita hafal dan paham tentang siroh Nabi.” Tutur Parwanto.

Ustaz Sobri pun menguatkan bahwa memang sudah seharusnya peringatan seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya. “Doa kan saja ya taz, setiap tahun bisa kita peringati” Harap Sobri.

Diakhir pertemuan Ustazah Lestari mengungkapkan permintaan maaf karena anak anak yang terlalu bersemangat dan sedikit kurang tenang. “Maaf ya taz. Mereka luar biasa. Luar biasa ramenya.” Kata Lestari.

Sambil senyum dan tertawa kecil Rosyid menyampaikan bahwa justru inilah yang harus diapresiasi. “Semangat mereka inilah yang harus dijaga” Jawab Rosyid sambil mengacungkan jempol. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.