Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Dosen UNDHARI Berikan Pelatihan Olimpiade Fisika dan Astronomi di SMA N 1 Koto Baru

470

Koto Baru, gemaundhari.com Ajang olimpiade sains tingkat SLTA akan segera diselenggarakan. SMA N 1 Koto Baru melakukan persiapan dengan mengundang dosen Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) yaitu Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si (S1 Fisika IPB dan S2 Fisika ITB) untuk melatih tim Fisika dan Dr. Estuhono, M.Pd (Doktor Ilmu Pendidikan Jebolan UNP, konsentrasi Pendidikan IPA/Fisika) untuk melatih tim Astronomi, Sabtu (20/2/2021)

Kepala SMA N 1 Koto Baru, Ibu Dr. Syofianti Engreini, M.Pd menyampaikan diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan yang diberikan dosen Undhari dapat memotivasi dan memantapkan tim olimpiade dari SMAN 1 Koto Baru. “semoga kegiatan pelatihan ini bisa memotivasi dan menguatkan serta pemantapan persiapan tim olimpiade di SMA N 1 Koto Baru” harap Syofianti

Sementara itu, panitia pemantapan olimpiade SMAN 1 Koto Baru Ibu Lusiana, M.Pd mengungkapkan bahwa anak-anak sangat bersemangat untuk meningkatkan prestasi mereka. “semoga dengan adanya bimbingan, arahan , dan pelatihan dari Pak Rosyid dan Pak Estu semakin lebih mantap dan semangat lagi untuk meningkatkan prestasi anak-anak kita” tutur Lusiana

Dalam penjelasannya Estuhono menegaskan bahwa pemahaman konsep adalah kunci berhasilnya menjawab soal olimpiade. “Soal yang muncul bisa apa saja, sulit untuk diprediksi karena itu pahamilah konsep maka apapun soalnya pasti bisa memecahkannya” kata Estuhono.

Diakhir pelatihan Rosyid memberikan penguatan “Menang atau kalah bukan hal penting, yang paling penting adalah belajar dan terus maju. Kuasai konsep maka pasti bisa” Pungkas Rosyid.

Moh. Rosyid Mahmudi dan Estuhono merupakan dosen Undhari yang masing-masing juga dimanahkan jabatan strategis dan penting di Undhari yaitu Rosyid sebagai Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama sedangkan Estuhono merupakan kepala Lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI) Undhari, dan keduanya juga merupakan Alumnus SMAN 1 Koto Baru yang lulus tahun 2006. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.