Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Bem Filkom Undhari, Motori Penggalangan Dana dan Penyaluran Bantuan Tahap II Korban Gempa Pasaman Barat

216

Pasaman Barat, www.Gemaundhari.com- Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) sebagai wujud kepedulian civitas akademika Undhari melakukan aksi terjun ke lapangan untuk membantu dan meringankan beban korban gempa Pasaman Barat, Minggu (27/03/2022).

Dr. Amar Salahuddin, M.Pd menyampaikan ini merupakan bantuan tahap kedua dari Undhari Peduli bencana gempa di Pasaman Barat dan Pasaman, “tahap pertama dimotori BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Undhari dan Organisasi Kemahasiswaan Undhari bekerjasama dengan MRI dan ACT, tahap kedua digagas oleh BEM FILKOM Undhari” kata Amar

Filkom Undhari berbagi sudah dimulai sejak 13 – 14 Maret 2022. Kegiatannya adalah penggalangan dana serta mendonasikan pakaian layak pakai, Gubernur BEM FILKOM Undhari Maydian Anjeli HD, mengatakan Filkom Undhari peduli dan berbagi ini adalah untuk membantu meringankan beban saudara kita di Pasaman Barat dan Pasaman

“Kegiatan ini sebagai wujud peduli dan beban moral dan ikut merasakan musibah dan bencana yang menimpa saudara kita di Pasaman Barat dan Pasaman,” ungkap Anjel.

Aksi nyata dalam kegiatan ini memberangkatkan delegasi mahasiswa Filkom Undhari ke Pasaman Barat untuk menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban gempa di Pasaman Barat pada hari Minggu (27/03/2022). Adapun mahasiswa yang diberangkatkan yaitu Lestari, Ahmad Zulhadi, Desti Anika, Dwi Rasulan Dahlan, Dedek Pebriyadi, dan Lidia Natalia.

Kegiatan penyerahan bantuan berjalan dengan baik dan lancar serta disambut baik oleh warga setempat.
“Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa Undhari Dharmasraya yang telah datang untuk menjenguk kami, apalagi dengan membantu kami, banyak sedikitpun kami sudah sangat berterima kasih kepada mahasiswa Undhari, bantuan ini sangat berarti bagi kami” tutur Aminah, salah satu warga terdampak gempa Pasaman Barat.

Total dana yang terkumpul sebanyak Rp.7.671.000, kemudian disalurkan dalam bentuk paket sembako berupa beras 5 Kg, Mie/plastik 20 buah, susu, Gula 1 kg, Minyak 1/2 liter, sarden 2 kaleng kecil, dan Roti. Jumlah paket yang diberikan sebanyak 50 paket sembako. Selain paket sembako bantuan yang diberikan yaitu pakaian layak pakai. (PL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.