Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

BEM FHEB Undhari Gelar LKMM-TD: Cetak Kader Pemimpin yang Aktif, Solutif, dan Inovatif di Era Digital

112

Dharmasraya, www.gemaundhari.com- Dalam rangka membina dan mengembangkan potensi mahasiswa guna menciptakan calon pemimpin, berjiwa aktif, solutif, dan inovatif di era digital, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis (FHEB) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) Khususnya untuk Mahasiswa FHEB Undhari yang dilaksanakan di Auditorium Dara Jingga kampus Undhari, Minggu (26/09/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) BEM FHEB Undhari, yang di realisasikan dalam bentuk pelatihan selama 3 hari, yaitu pada hari Minggu sampai dengam Selasa, 26 – 28 September 2021.
Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Dekan FHEB Undhari Kandidat Doktor Yesi Gusteti, S.E,.M.Si, didampingi Gubernur BEM FHEB Undhari Meigy Setia Pambudi serta Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) selingkungan Undhari.
Pembukaan dilangsungkan pada hari ini Minggu 26, September 2021. Pukul 09:00 Wib. Pada sambutannya, Yesi Gusteti menyampaikan, semoga dengan adanya kegiatan LKMM-TD ini mahasiswa Undhari khususnya FHEB nantinya dapat memanajemen dirinya, “Dengan memanajemen dirinya sendiri sehingga dapat menjadi kader dan calon pemimpin yang berjiwa aktif, solutif, dan inovatif”, harap Yesi.

Bertindak sebagai pemateri pertama tentang Perumusan Gagasan Awal oleh Muhammad Didit, S.Pd dilanjutkan materi kedua tentang Komunikasi dan Kepanitiaan oleh Heri Yanto Silalahi,S.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan materi tentang Pengenalan Organisasi oleh Wakil Rektor III Undhari Dr.Amar Salahuddin, M.Pd.

Meigy Setia Pambudi selaku Gubernur BEM FHEB Undhari menambahkan, selanjutnya pada hari kedua dilanjutkan materi oleh ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Abdullah Gymnastiar tentang persidangan Organisasi, kemudian Motivasi oleh Dodi Widia Nanda, M.Tesol dan tentang Administrasi oleh Kelik Purwanto, M.M.

“Setelah dua hari materi di dalam ruangan, LKMM- TD FHEB Undhari pada hari ketiga melakukan kegiatan diluar ruangan, yaitu simulasi dan Evaluasi serta out bound untuk membentuk kerjasama tim, kekompakkan dan kebersamaan para peserta.” Tutup Meigy.

Kegiatan LKMM-TD FHEB Undhari ditutup secara resmi oleh rektor Undhari yang diwakili Dr. Amar Salahuddin, M.Pd. selaku wakil rektor III bidang kemahasiswaan, alumni, kerjasama, dan humas. “Selama 3 hari mengikuti pelatihan LKMM-TD ini, semoga dapat diaplikasikan dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan di organisasi kemahasiswaan, mahasiswa tidak hanya hebat hard skills, tetapi juga soft skills, tidak hanya akademik, tetapi juga non akademik atau ekstrakurikuler, dan aktivis
(Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.