Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Aliansi BEM Sumatra Barat Gelar Konsolidasi ke- 6 di Undhari

377

Dharmasraya, www.gemaundhari.com- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) melaksanakan konsolidasi ke-6 Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatra Barat (BEM SB) dan Konsolidasi Forum Perempuan Aliansi BEM Sumatra Barat yang dilaksanakan di Auditorium Dara Jingga kampus Undhari, Sabtu (04/06/2022).

Konsolidasi dibuka oleh Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M.Kom. Dalam sambutannya, Gunawan Ali berharap konsolidasi dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan keputusan yang dapat direalisasikan secara maksimal oleh Aliansi BEM Sumatra Barat. “Konsolidasi ini harus bisa menjadi tempat untuk sharing knowledge antar perguruan tinggi se-Sumatra Barat tentang kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, tetap jaga kekompakan antar anggota karena suatu sistem tidak akan berhasil apabila ada sesuatu yang bertentangan, maka dari itu perlu adanya suatu wadah yang dapat menyatukan BEM Sumatra Barat untuk selalu bertukar informasi dan dapat bersaing dengan BEM lain di luar Sumatra Barat. Kami mendukung penuh konsolidasi ini, semoga konsolidasi berjalan lancar, sukses, dan hasilnya dapat direalisasikan secara maksimal” ungkap Gunawan.

Kegiatan konsolidasi ke-6 di Undhari diikuti oleh 81 mahasiswa dari 16 delegasi BEM kampus se-Sumatra Barat. Irwandi, selaku koordinator Pusat Aliansi BEM Sumatra Barat, menyebutkan bahwa konsolidasi ini bertujuan untuk memenuhi kepentingan rakyat. “Tujuan dari aliansi ini adalah untuk mencapai tujuan bersama dalam memenuhi kepentingan rakyat, ada 3 komponen yang membuat aliansi ini berhasil, yaitu kemampuan, keserasian, dan kelengkapan, maka dari itu, hari ini kita satukan aliansi kita untuk mencapai arah juang kita bersama, semoga kesepakatan kita bisa dijalankan dengan semaksimal mungkin” ungkap Irwan.

Pembahasan konsolidasi kali ini dibagi menjadi 2 bagian. Pertama, Konsolidasi Aliansi BEM SB, kedua, Konsolidasi Forum Perempuan Aliansi BEM SB. Dipimpin oleh Koordinator Pusat (Korpus) Aliansi BEM SB, Koordinator Daerah (Korda) 1 dari UPI YPTK Padang, Korda 2 dari IAIN Bukittinggi, dan Korda 3 dari Undhari yang membahas tentang permasalahan- permasalahan yang ada di Sumatra Barat, aksi May Day, isu-isu pendidikan, termasuk perubahan RUU Sisdiknas dan wacana penghapusan tenaga honorer. Dari konsolidasi ke-6 tersebut, Aliansi BEM SB akan terus mengawal perkembangan isu-isu yang dibicarakan sampai tujuan yang diinginkan tercapai demi kepentingan rakyat Indonesia yang berasal dari berbagai kalangan.

Presiden Mahasiswa BEM KM Undhari, Meigy Setia Pambudi selaku Korda 3 Aliansi BEM SB berharap konsolidasi ini juga dapat memberi efek yang positif bagi mahasiswa Undhari. “Konsolidasi kali ini membahas berbagai isu-isu hangat yang terjadi di tengah-tengah masyarakat baik dari segi infrastruktur, ekonomi, dan pendidikan. Setelah konsolidasi ini, kedepannya kami akan menyosialisasikannya kepada mahasiswa Undhari agar Konsolidasi ini tidak hanya sebatas formalitas akan tetapi juga memberikan dampak positif bagi mahasiswa Undhari” Pungkas Meigy. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.