Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Pelantikan DPM dan UKM se-Undhari, Wadah Mahasiswa Berorganisasi, Berlatih, Berkreasi, Berinovasi, Berkarya, dan Berprestasi

109

Dharmasraya, www.gemaundhari.com- Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) menggelar pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-lingkungan Undhari periode 2022 dengan tema “Mewujudkan Generasi yang Berkarakter, Unggul, dan Mandiri” di Auditorium Dara Jingga kampus Undhari, Sabtu (4/6/2022).

Dihadiri oleh Wakil Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Andisa Putra, Dt. Mangkurajo, Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, Alumni, dan Humas, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Tenaga Ahli Wakil Rektor III, Sonia Yulia Friska, M.Pd., Dekan se-lingkungan Undhari Pengurus Ormawa se-lingkungan Undhari

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Angga Saputra pada sambutannya menyampaikan bahwasanya UKM yang dilantik terdiri dari 11 UKM

“Pelantikan hari ini terdiri dari pelantikan DPM dan 11 UKM. Keberlangsungan organisasi tidak terlepas dari 4 proses, yaitu planning, organizing, actuating, dan controling. semoga dengan pelantikan ini dapat melancarkan setiap program-program yang akan dijalankan masing-masing organisasi baik DPM maupun UKM” ujar Angga.

Selanjutnya Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M,Kom., menyampaikan bahwa dengan aktifnya UKM dapat mengembangkan kompetensi dan keterampilan di bidang-bidang masing dan menunjang bidang akademik dan nantinya juga dapat mengharumkan nama baik kampus. “Sebagai pimpinan kampus, kami berharap UKM dapat menghidupkan suasana kampus melalui berbagai kegiatan, karena UKM dapat menjadi wadah dalam mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dibidang masing-masing sehingga dapat menghasilkan mahasiswa yang berprestasi, tangguh, unggul, dan dapat memberikan pengaruh positif untuk kampus baik di tingkat nasional maupun internasional” tutur Gunawan.

Wakil Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Andisa Putra, Dt Mangkurajo pada kesempatan itu menyampaikan bahwasanya UKM adalah wadah yang juga adalah lambang untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa yang disukai bisa tersalurkan.
“Kampus adalah pusatnya kegiatan orang-orang hebat yang kental dengan nuansa akademisi. Undhari benar-benar berniat untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswanya. Mulailah berpikir dengan cerdas dan jagalah etika yang menjadi kunci keberhasilan” ungkap Andisa.

Adapun pengurus DPM dan UKM yang dilantik yaitu Ketua DPM Rahmi Fitri, Ketua UKM Pramuka Angga Saputra, Ketua UKM Kesenian M. Iqbal Syafutra, Ketua UKM Kerohanian Islam Irfan Kurniawan, Ketua UKM Gema UNDHARI Pingka Langgora, Ketua KSR PMI Novia Safitri, Ketua UKM Asrama Putra M. Alparizi Rizki, Ketua UKM Asrama Putri Henny Nuryah, Ketua UKM Paskibra Hayatul Ihsan, Ketua UKM PSM Ikhlasul Amal, Ketua UKM PSHT Komisariat UNDHARI Muhammad Annan Syabar, Ketua UKM Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M), Ketua UKM Pegiat Literasi Islamiah.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK dan pengucapan sumpah jabatan, ditutup dengan sesi foto bersama. Setelah pelantikan ini diharapkan kepada DPM dan UKM yang telah dilantik agar bisa mengembangkan kegiatannya dan kedepannya UKM akan memiliki tempat khusus yaitu student center sebagai tempat pengembangan kegiatan mahasiswa. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.