Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

UKM Pramuka Undhari kembali Lantik Anggota Baru Angkatan ke-7

94

Dharmasraya, www.gemaundhari.com, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka, Gugus Depan (GUDEP) 04.029-04.030 berpangkalan pada Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) Racana Dara Jingga (RDJ) melaksanakan kegiatan pelantikan anggota baru angkatan ke-7 dilaksanakan di Auditorium Undhari, Senin (20/09/2021).

Kegiatan ini merupakan rangkaian proses untuk menjadi anggota UKM Pramuka Undhari Racana Dara Jingga yaitu Pelantikan Gugus Depan. Anggota angkatan ke-7 dilantik langsung oleh Rektor Undhari selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (KA.MABIGUS) Pramuka Undhari Dr. Gunawan Ali M.Kom., Didampingi Wakil Rektor II selaku Ketua Gudep Pramuka Undhari Dr. Amar Salahuddin M.Pd, Pembina Putra Rizki Febriandi, dan Pembina Putri Sonia Yulia Friska M.Pd, serta dihadiri seluruh ketua Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) selingkungan Undhari.

Pada sambutannya Gunawan menyampaikan, UKM Pramuka agar bisa menjadi teladan bagi mahasiswa lain baik dari karakter, kepemimpinan, akademik, dan dalam berbagai bidang.
“UKM Pramuka selalu dikenal sebagai patriot yang kesatria membangun manusia yang berkarakter dan berahlak mulia serta slalu menjunjung persatuan dan kebersamaan. Semoga ini dapat dipertahankan dan di tingkatkan” harap Gunawan.

Selanjutnya Amar Salahuddin menambahkan dengan dilantiknya calon anggota angkatan ke-7, menunjukkan UKM pramuka Undhari senantiasa produktif dan eksis serta melatih, membina, dan mencetak generasi muda yang peduli, aktif, kreatif, inovatif, dan tangguh “bangga dengan adik- adik UKM pramuka, kegiatan kaderisasi selalu berjalan sukses dan lancar serta antusiasme yang luar biasa dari semua anggota, patut diapresiasi” tegas Amar

Kemudian, Ketua Putra UKM Pramuka Undhari Nanda Wijaya Saputra menyampaikan kepada tim Jurnalis Gema Undhari Bahwa Pelantikan Gudep ini merupakan awal menjadi keluarga UKM Pramuka Undhari Racana Dara Jingga yang harus di ikuti oleh calon anggota sampai nantinya pada tahap Pelantikan selanjutnya untuk menjadi Anggota Keluarga Pramuka Undhari.

“Alhamdulillah kegiatan pelantikan ini berjalan dengan lancar, semoga nantinya saat calon anggota telah menjadi anggota yang berjiwa kepemimpinan, disiplin, tangguh, profesional, dan berakhlak mulia .”tutup Nanda (tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.