Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

UKM Kesenian Undhari Sukses Gelar Lomba Solo Song Tingkat SLTA se-Sumbar dan Jambi

211

Dharmasraya, www.gemaundhari.com., Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Undhari, YAAK-Undhari, dan pendiri sekaligus pembina YAAK-Undhari, Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian menyelenggarakan lomba solo song tingkat SLTA se-Sumbar dan Jambi. Dengan mengangkat tema “Indahnya Suara menjadi Karya” dilaksanakan di depan Dara Jingga Convention Center Undhari, Sabtu (29/10/2022).

Dihadiri oleh Wakil Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Andisa Putra, S.IP. Dt Mangku Rajo, Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M.Kom., Wakil Rektor I, II, dan III, Dekan, Kaprodi, Dosen, dan Pengurus Ormawa se-lingkungan Undhari, serta seluruh peserta yang berasal dari berbagai SLTA se-Sumbar dan Jambi.

Muhammad Redi Afriyadi selaku ketua pelaksana mengungkapkan lomba solo song ini dilaksanakan setiap tahun dan dalam lomba kali ini peserta dan penonton sangat antusias mengikuti setiap rangkaian acaranya.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan ini adalah menemukan bibit-bibit baru siswa-siswi SLTA se-Sumbar dan Jambi dalam bidang tarik suara, kemudian juga silaturrahmi dan tentunya juga mempromosikan Undhari melalui seni semoga Undhari semakin maju, jaya, dan tertarik serta berminat melanjutkan studi di Undhari” harap Redy.

Acara dibuka secara langsung oleh Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom. Dalam sambutannya beliau menyampaikan lomba ini adalah lomba pertama dalam rangka Milad Undhari, YAAK-Undhari, dan Dra. Hj. Elviana, M.Si. Acara puncak dilaksanakan pada tanggal 10 November 2022 yang akan dihadiri oleh artis minang Fauzana dan Jong Kim dari kota Padang.

“Ini adalah satu momen dalam rangka menunjukkan bakat mahasiswa dan siswa. Tantangan besar buat BEM KM Undhari, BEM fakultas dan seluruh UKM Undhari. Mudah-mudahan di bulan Desember nanti kita bisa membuka kembali festival band yang dulu pernah kita gelar” ujarnya.

Wakil Rektor III Undhari, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd. mewakili bidang kemahasiswaan mengungkapkan ini adalah ide dari mahasiswa untuk melatih dan mengasah keterampilan. “Selain bernyanyi, pada tanggal 2-3 itu ada lomba kreasi baris-berbaris untuk SLTP dan SLTA se Sumbar, Riau, dan Jambi. Ada pertandingan Futsal, kemudian ada lomba rangking 1, pidato bahas Inggris, loma senam cuci tangan, ada lomba tari kreasi yang juga diadakan se-Sumatra Barat, dan Jambi, dan ada festival mewarnai TK/ PAUD” terang Amar.

“Untuk itu diharapkan untuk bapak ibu dan adik-adik semuanya agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kita” tambahnya.

Acara berlangsung sukses dan meriah. Diikuti oleh 37 peserta yang hadir, ditetapkan 7 peserta terbaik. Juara 1 Gibran Khalif Ardana dari SMA N 3 Tebo, juara 2 Rozi Gustian dari SMA N 2 Koto Baru, juara 3 Nisya Latifa dari SMA N 2 Koto Baru, harapan 1 Dini Gusmiyati dari SMA N 2 Pulau Punjung, harapan 2 Wilda Irika dari SMA N 11 Sijunjung, harapan 3 Selvia Andini dari SMK N 2 Pulau Punjung, dan juara favorit Gibran Rafi Alfiqri dari SMA N 1 Sitiung.

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba diserahkan secara langsung oleh Pendiri dan Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji Dra. Hj. Elviana, M.Si. didampingi oleh dewan juri, Wakil Rektor III, Presiden Mahasiswa BEM KM Undhari, dan Ketua Pelaksana. Dan terakhir acara ditutup dengan sesi foto bersama dan bernnyanyi bersama. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.