Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Temu Perdana Calon Anggota Skuad UKM Gema Undhari: Siap jadi Jurnalis

173

Dharmasraya, www.gemaundhari.com, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Gelanggang Mahasiswa Suarakan Kebenaran (GEMA) berpangkalan pada Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) demi mempersiapkan dan mencetak generasi muda yang andal dalam mengembangkan bakat dan minat dibidang jurnalistik serta meningkatkan soft skill calon anggota skuad Gema Undhari. UKM Gema Undhari mengadakan temu perdana calon anggota angkatan ke-2 di kompleks kampus Undhari, Kamis (23/09/2021).

Muhammad Didit selaku pimpinan umum Gema Undhari menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu proses untuk menjadi anggota Gema Undhari, “kegiatan dilaksanakan dalam bentuk diskusi dan sharing yang dihadiri pengurus Gema Undhari dan calon anggota skuad Gema Undhari dan
Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama skuad Gema Undhari guna memperkenalkan UKM Gema Undhari kepada calon anggota ke-2 serta mempererat tali silaturrahmi antar sesama” ucap Didit

Kemudian, Didit menambahkan dengan dilaksanakannya temu perdana ini tentunya melatih para calon anggota sebelum aktif terjun ke lingkungan masyarakat. Dengan adanya temu perdana ini dapat mempererat tali silaturrahmi antar sesama, sangat diharapkan dengan bergabungnya adik-adik mahasiswa di UKM Gema Undhari ini dapat menghasilakan karya terbarunya serta meningkatkan soft skills dan mempertajam kepekaan terhadap lingkungan sekitar. “tutur Didit”

Sementara itu, Sekretaris Gema Undhari Pingka Langgora menambahkan bahwasanya untuk menjadi anggota penuh di UKM Gema Undhari calon anggota harus menempuh beberapa proses diklat, mulai dari diklat dasar, lanjutan sampai di lantik menjadi anggota Gema Undhari.
“Insya Allah rangkaian kegiatan nantinya akan kita jadwalkan akan berlangsung kurang lebih 6 bulan, yaitu mulai dari pendaftaran pre tes, tes, dan, cek kesehatan. Diklat dasar, dilanjutkan diklat lanjutan, dan Magang sehingga kita akan menghasilkan anggota yang benar-benar andal, profesional serta kompeten dibidangnya. “jelas Pingka” (Y)

Leave A Reply

Your email address will not be published.