Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

PMBU-PKKMB 2022 Berlangsung Sukses: Undhari Masih Buka Penerimaan Pendaftaran Maba Sampai Awal Oktober

322

Dharmasraya, www.gemaundhari.com.
Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) sukses menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang digelar Sabtu-Rabu (20-24/8). Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Undhari yang beralamat di Jalan Lintas Sumatra KM 18 Nagari Koto Padang, Kecamatan Kotobaru, Dharmasraya. Di Undhari sendiri kegiatan ini dinamakan dengan Penyambutan Mahasiswa Baru Undhari (PMBU) tahun akademik 2022/2023.

Wakil Rektor III Undhari Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., yang juga ketua panitia pelaksana PKKMB Undhari mengatakan Undhari merupakan kampus berasrama. Sebelum kegiatan PKKMB dimulai diawali dengan penyambutan mahasiswa baru beserta orang tuanya di kampus Undhari kampus berasrama

”Kegiatan penyambutan Maba dan orangtua mahasiswa merupakan tradisi di Undhari. Pertemuan orang tua diadakan guna memperkenalkan atmosfir pembelajaran dan lingkungan di kampus Undhari, khususnya asrama Undhari. Dengan tujuan pertemuan agar orang tua dapat secara langsung berkenalan dengan jajaran pimpinan yayasan, pimpinan kampus, dosen, tendik, dan pembina asrama, serta lembaga, dan unit-unit pendukung kampus,” kata Amar, Kamis (25/8).

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Pendiri dan Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji,Dra. Elviana, M.Si. Wakil Yayasan Andisa Putra Dt. Mangkurajo, didampingi Rektor Undhari Dr.Gunawan Ali,M.Kom, Wakil Rektor I, II, dan III, Dekan dan Kaprodi beserta dosen se-lingkungan Undhari orang tua/wali mahasiswa, sekaligus mahasiswa baru Undhari tahun akademik 2022/2023 yang berasal dari berbagai penjuru daerah Sumatra.

Rektor Undhari, Dr.Gunawan Ali, M.Kom., mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Undhari yang akan memulai perjalanan akademiknya di Undhari. ”Selamat datang putra-putri terbaik bangsa masa depan Indonesia yang akan menjalani perjalanan akademik di kampus Undhari. Undhari berasrama dan terpercaya yang berhasil mempertahankan akreditasi baik sekali di berbagai program studi unggulan” katanya. Berbagai aktivitas positif dalam menjadikan mahasiswa menjadi mahasiswa yang berkarakter, disiplin, dan bertanggung jawab. Tingkatkan semangat belajar, berkarya, dan berinovasi untuk kemajuan bangsa.

Selanjutnya Pendiri dan Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Dra. Hj.Elviana, M.Si., mengatakan bahwa yayasan mendukung penuh Undhari untuk siap mencetak sarjana yang berakhlak mulia baik dan kompeten di berbagai bidang keahlian melalui berbagai program dan kegiatan positif yang ada di Undhari. Elviana yang sekarang menjabat ketua Komite IV DPD RI juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan PKKMB Undhari 2022.

”Meriah kegiatan PKKMB mahasiswa baru Undhari tahun 2022 di gedung Dara Jingga Convention Center kampus Undhari, dan tampak para mahasiswa senang, bahagia, dan bersukaria mengikuti kegiatan PKKMB 2022, dan info dari panitia penerimaan Maba Undhari 2022,” katanya.
Undhari masih menerima mahasiswa baru sampai 8 Oktober 2022. Semua harus kuliah dengan layanan akademik prima di Undhari. Diperlukan juga kerjasama yang baik antara orang tua, dengan pihak kampus demi kelancaran proses pendidikan mahasiswa di Undhari dari awal masuk hingga wisuda.

Kemudian perwakilan orang tua mahasiswa baru Undhari Syafwandi, S.Ag.,M.Pd., menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan yayasan dan pembina yayasan beserta rektor dan jajaran dosen yang telah menerima putra putrinya di Undhari. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.