Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Peringati Hari Kesehatan Dunia 2021: FIKES UNDHARI Gelar Seminar dan Berbagai Kegiatan

143

Dharmasraya, Gemaundhari.Com — Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIKES menyelenggarakan kegiatan Seminar Kesehatan dengan Tema ” Pola Hidup Sehat dengan Aktivitas Berkualitas Di masa Pandemi” yang berlangsung di Auditorium Dara Jingga kampus Undhari, Selasa, (6/4/2021).

Pada sambutannya Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIKES melalui BEM FIKES kerena dengan motivasi yang kuat serta semangat yang luar biasa dapat menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan hari kesehatan dunia 2021.
” Dengan adanya hari kesehatan Internasional ini, mudah-mudahan kedepannya UNDHARI bisa ikut berperan serta dalam kegiatan-kegiatan yang berskala Internasional,” harap Rosyid dan sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

“Selamat berkegiatan dan tetap patuhi protokol kesehatan, salam sehat” tambahnya

Pada kesempatan itu Dekan FIKES Undhari Ita Dwi Aini, S. Farm.,M.Sc., berharap dengan peringatan hari kesehatan sedunia dimasa pandemi Covid-19 pemimpin Negara dapat memantau ketidakadilan kesehatan dan semua orang dapat mengakses layanan kesehatan yang berkualitas kapan dan di mana masyarakat membutuhkan.

” Dari kegiatan ini juga diharapkan mahasiswa cukup sadar kesehatan dan kebersihan serta dapat mengoptimalkan Klinik Amanah UNDHARI, bisa melalui BEM FIKES ataupun Unit Kegiatan Mahasiswa yang dibidang itu PIK-M, PMI, sehingga dapat meningkatkan pemberdayaan dikampus khususnya di FIKES,” harapnya

Selanjutnya, Gubernur BEM FIKES Undhari Ade Trisnawati, memaparkan beberapa kegiatan selama empat hari kedepan yang digelar BEM FIKES, yaitu pembukaan dan seminar kesehatan, donor darah, cek kesehatan gratis bagi masyarakat Undhari dan Keakraban Mahasiswa Fikes.
“Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan BEM FIKES sebagai garda terdepan dalam berkarya, berkontribusi nyata dalam baik menunjang tri darma perguruan tinggi maupun kegiatan sosial, kesehatan, dan bermanfaat bagi civitas academica dan masyarakat banyak. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.