Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan Bersama Pendekar PSHT Undhari dan SMKN 1 Koto Baru

133

Dharmasraya, www.gemaundhari.com., Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Komisariat Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) bersama PSHT SMK N 1 Koto Baru berbagi di bulan Ramadan melalui kegiatan PSHT berbagi dengan tema “Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan Bersama Pendekar PSHT”. Pembagian takjil gratis ini dihadiri oleh pembina, warga, pelatih, dan siswa PSHT Komisariat Undhari dan PSHT SMK N 1 Koto Baru yang dilaksanakan di depan SMKN 1 Koto Baru, Selasa (12/04/2022).

Pembagian takjil dilaksanakan pada pukul 17.30 Wib di depan SMKN 1 Koto Baru melibatkan seluruh warga dan siswa PSHT dengan cara memberikan takjil secara langsung ke rumah warga sekitar SMK dan pembagian takjil di jalan untuk pengendara yang melintas.

Muhammad Annan, selaku ketua pelaksana berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian di bulan Ramadan dan mempererat tali persaudaraan. “Melalui PSHT Berbagi ini kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian kita di bulan yang suci ini. Melalui acara ini kami kami juga bisa berbagi ke seluruh masyarakat dan tidak memandang seberapa mewahnya atau seberapa banyaknya tetapi apa tujuan dan maknanya, sekaligus mempererat tali persaudaraan antar warga, siswa, dan mengajarkan arti peduli sesama” jelas Annan.

Pembina PSHT Komisariat Undhari Dian Estu Prasetyo, M.Pd., mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah ajang bertemunya para saudara untuk mempererat tali persaudaraan dalam ukhuwah insaniah. “Pembagian Takjil di Bulan Ramadan ini adalah wujud Dharma Pendekar SH Terate kepada sesama manusia yaitu saling menebar cinta kasih sesamanya. Selain kegiatan sosial kegiatan tersebut merupakan ajang bertemunya Saudara Komisariat Undhari dan Saudara dari SMKN 1 untuk mempererat tali persaudaraan dalam ukhuwah insaniah” ungkap Dian.

Sementara itu, pembina PSHT SMKN 1 Koto Baru, Budi Gunawan, S.Pd, M.Pd.T., juga menyampaikan bahwa PSHT berbagi ini adalah salah satu bentuk rasa suka dan gembira menjalankan ibadah puasa pada bulan suci Ramadan. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa suka dan gembira menyambut bulan suci Ramadan yang dituangkan dalam bentuk berbagi dengan sesama dan mempererat tali persaudaraan antara warga SH terate. Kegiatan ini juga memberikan pembelajaran kepada siswa, bahwasanya SH Terate mengedepannya persaudaraan, menebarkan kebaikan, tidak hanya kepada sesama warga SH terate, melainkan kepada lingkungan masyarakat dimana SH Terate berada” jelasnya. Setelah pembagian takjil selesai, kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama di Taman SMKN 1 Koto Baru bersama pembina, pelatih dan siswa PSHT. (PL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.