Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

BEM UNDHARI Dipercaya Sebagai Tuan Rumah Konsolidasi BEM-SB Ke-6

152

Payakumbuh, GemaUndhari.com, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) mengikuti Konsolidasi BEM se-Sumatra Barat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Payakumbuh. Tuan rumah konsolidasi ini adalah Staida Darul Quran Payakumbuh, Minggu (11/4/2021)

Delegasi UNDHARI yang dikirim untuk menghadiri kegiatan tersebut adalah Zulfadli (Presiden Mahasiswa), Sulistiani (Menteri Pemberdayaan Perempuan), Al-Fajri, Suci Lestari, Nurajma Suryani (Menteri Luar Universitas), dan Eko Berwandi (Menteri dalam Universitas).

Presiden Mahasiswa Undhari Zulfadli menyampaikan melalui kegiatan konsolidasi tersebut, semoga semua mahasiswa di Sumatra Barat bisa disatukan dengan satu tujuan di dalam konsolidasi yang membahas isu-isu atau permasalahan yg terjadi di negara Indonesia, “khususnya di Sumatra Barat dapat dibahas dan disampaikan kepada pemerintah, karena ini adalah wadah aspirasi masyarakat Indonesia khususnya Sumatra Barat” ungkap Fadli.”

Zulfadli menambahkan, sebuah kebanggaan tersendiri karena dipercaya menjadi tuan rumah pada konsolidasi ke-6 BEM SB, “semoga banyak kampus-kampus di Sumatra Barat yang hadir di UNDHARI pada konsolidasi ke-6 BEM SB nantinya” harap Fadli

Konsolidasi ini dihadiri oleh delegasi dari BEM Universitas yang ada di Sumatra Barat. Kampus yang mengikuti konsolidasi ini adalah STAIDA Payakumbuh, POLITANI Payakumbuh, POLITEKNIK LP3I PADANG, STKIP ADZKIA, UNAND, Politeknik Ati Padang, STIFARM Padang, Universitas Dharmas Indonesia, Universitas Baiturrahmah, IAIN Batusangkar, UPI YPTK Padang, Politeknik Negeri Padang, Universitas Negeri Padang, Poltekkes Kemenkes RI Padang, IAIN Bukittinggi, UM Sumatera Barat, STMIK Indonesia, STITNU Dharmasraya, STKIP PGRI Sumbar, STKIP Payakumbuh. Kegiatan ini Dipimpin oleh Koordinator Pusat dari Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Koordinator daerah (Korda) 1 dari Universitas Andalas (UNAND), Korda 2 dari Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (PPNP), dan Korda 3 Dari IAIN Batusangkar.

Hasil dari Konsolidasi Ke-4 ini adalah pengangkatan sejumlah isu di berbagai sektor dan pergerakan beberapa program kedepannya. BEM-SB juga melakukan pernyataan sikap mengenai isu-isu penting, yaitu “Praduga Penyelewengan Dana Covid-19 di Sumatra Barat”. Konsolidasi Ke-5 akan diadakan secara virtual oleh Politeknik Negeri Padang selaku koordinator media BEM-SB. Selanjutnya, untuk konsolidasi ke-6 Undhari ditunjuk sebagai tuan rumah konsolidasi selanjutnya. (PL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.