Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

BEM FKIP Undhari Sukses Gelar LKMM-TD Angkatan 2020

147

Dharmasraya, www.gemaundhari.com, untuk membentuk jiwa kepemimpinan yang berkarakter serta mewujudkan organisasi yang inovatif dan kreatif di era digital ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) melaksanakan kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) untuk mahasiswa FKIP Undhari angkatan 2020 di Auditorium Dara Jingga Universitas Dharmas Indonesia, Senin (28/06/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) BEM FKIP Undhari yang direalisasikan dalam bentuk pelatihan selama 3 hari, yaitu pada hari Sabtu-Senin 26-28 Juni 2021.

Pembukaan dilangsungkan pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 pukul 08.30 Wib, dan dibuka secara langsung oleh Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M.Kom. Dalam sambutannya Gunawan menyampaikan harapan-harapannya kepada mahasiswa FKIP khususnya angkatan 2020.

“Melalui LKMM-TD ini saya berharap semoga mahasiswa-mahasiswi FKIP Undhari bisa menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar. Tidak hanya itu, semoga di tahun ini FKIP Undhari bisa terus berjaya dan selalu menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” harap Gunawan.

Setelah pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian materi tentang pengenalan organisasi oleh Wakil Rektor II Universitas Dharmas Indonesia, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., penjabaran gagasan oleh Kaprodi Penjaskesrek, Bapak Dian Estu Prasetyo, M.Pd., administrasi oleh Bapak Kelik Purwanto, M.M., dan penyusunan usulan kegiatan oleh Wakil Rektor III Universitas Dharmas Indonesia, Bapak Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si.

Melalui LKMM-TD ini, besar harapan dari BEM FKIP UNDHARI untuk seluruh mahasiswa FKIP UNDHARI, khususnya angkatan 2020.
“Sesuai tema LKMM-TD kali ini, kami berharap semoga mahasiswa mahasiswi FKIP Undhari bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berjiwa kepemimpinan, berkarakter, serta mewujudkan organisasi yang inovatif dan kreatif di era digital ini,” tambah Nando selaku Gubernur BEM FKIP

Pada hari terakhir kegiatan yaitu Senin, dilanjutkan dengan kegiatan di luar ruangan, kegiatan permainan kecil, dan out bound. Kemudian, kegiatan LKMM-TD ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor II Dr. Amar Salahuddin, M.Pd. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.