Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

SMK Negeri 4 Sijunjung Sukses Gelar Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Bagi OSIS dan MPK

51

Sijunjung, www.gemaudhari.com
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Sijunjung mengadakan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) yang diikuti oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK). Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah SMKN 4 Sijunjung, Addurorul Muntatsiroh, S. Pd. Wakil Kepala sekolah, pembina OSIS, dan guru pendamping. Kegiatan LKS digelar di Aula SMKN 4 Sijunjung pada Rabu dan Kamis, 16-17 November 2022 lalu

Menurut Addurorul Muntatsiroh, S. Pd selaku Kepala sekolah menyampaikan ke awak media, Senin (21/ 11/ 22)
Peserta yang mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa ini berjumlah 45 siswa. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Latihan Kepemimpinan Siswa ini merupakan rangkaian kegiatan dari pemilihan ketua OSIS.

“Dengan diadakannya LKS ini semoga dapat membekali pengurus OSIS dan MPK dengan materi-materi kepemimpinan, organisasi dan Public Speaking. Pengurus OSIS dan MPK lebih percaya diri dan siap untuk menggerakkan OSIS agar lebih baik lagi sesuai dengan upaya pembentukan karakter siswa.” Harapnya

Addurorul Muntatsiroh menambahkan, LKS ini digelar untuk mencapai tujuan visi dan misi sekolah serta menjalankan program unggulan dari Gubernur Sumatera Barat. Sebagai tenaga pendidik harus mempersiapkan siswa agar memiliki soft skill yang akan digunakan di lingkungan masyarakat dan di dunia kerja.

“Kita harus mempersiapkan peserta didik apalagi di abad 21 ini, karena jika tidak peserta didik kita tidak memiliki soft skill atau kemampuan yang akan di bawa ketika di lingkungan masyarakat.” Tambah Muntatshiroh.

Sementara itu Firro selaku Ketua OSIS periode 2022/2023 SMKN 4 Sijunjung berharap melalui Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) ini bisa menciptakan generasi yang kompeten dalam bidangnya serta mengembangkan potensi siswa dalam bidang kepemimpinan maupun berbicara di depan umum.

“Semoga dengan adanya Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) ini menjadikan siswa yang kompeten dalam bidang kepemimpinan serta mempunyai public speaking yang baik” pungkas Firro. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.