Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Rutin Gelar Kuliah Umum; Dosen FKIP Terus Motivasi Mahasiswa untuk Semangat Belajar, Berproses, dan Berkarya

569

Dharmasraya, www. gemaundhari.com Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) tepatnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguguran dan Ilmu Pendidikan (FKIP) adakan Kuliah Umum bagi mahasiswa FKIP angkatan 2020 dan 2021 bertempat di Auditorium Dara Jingga kampus Undhari pada Rabu (15/03/23)

Dihadiri oleh Dekan FKIP Moh. Rosyid Mahmudi, M. Si., Wakil Dekan FKIP Dwi Novri Asmara, M. Si., Kepala Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (FKIP) Sonia Yulia Friska, M. Pd., Dosen FKIP se-lingkungan Undhari dan Mahasiswa FKIP 2020 dan 2021.
Dalam sambutannya Wakil Dekan FKIP Dwi Novri asmara, M. Si., menyampaikan dan mengingat untuk melengkapi administrasi untuk mempermudah dalam satu proses pembelajaran. Selanjutnya ia juga mengumumkan bagi mahasiswa yang mendapatkan IP 4 dan diberi penghargaan berupa sertifikat yang dapat menunjang motivasi mahasiswa untuk semangat dalam proses pembelajaran.

Muhammad Ikrar selaku Wakil Gubernur BEM FKIP menyampaikan harapannya agar semua mahasiswa dapat menyimak dengan baik penyampaian yang disampaikan agar menjadi mahasiswa yang sukses dalam hal apapun.
“Tiada hari tanpa proses bagi orang yang ingin sukses” tutur Ikrar

Kaprodi PGSD Sonia Yulia Friska, M.Pd. membagikan “Tips sukses Kuliah Menjadi Mahasiswa Sukses ” dengan menyampaikan bahwa mahasiswa sukses bukan hanya pintar di akademi tetapi juga non akademik.
“Mahasiswa yang sukses merupakan mahasiswa yang yang mampu memberikan manfaat bagi mahasiswa lain dengan menginspirasi dengan karya, inovasi, prestasi dan kata katanya. Mahasiswa juga harus mampu mempunyai pikiran terbuka, kreatif, pandai bersosialisasi dan salah satunya bisa dengan berorganisasi karena dengan berorientasi disana yang dilatih bukan cuma skill melainkan juga mental.” Jelas Sonia

Sonia juga memberi pesan dan cara untuk menjadi mahasiswa yang selalu berpikir positif
“Sekarang ubah mindset nya kearah positif, yakin dan percaya atas diri sendiri, dunia perkuliahan bukan hanya tentang akademik di kelas tetapi juga tentang skill, public speaking dan lainnya. Kerja keras, kerja cerdas, dan tentunya melibatkan Allah pada setiap langkah kita” tambahnya

Tak hanya itu, Dekan FKIP Moh. Rosyid Mahmudi, M. Si., turut memberikan motivasi bagi mahasiswa mengenai pemecahan masalah yang tentunya setiap orang mengalaminya
“Cara menyelesaikan masalah tentunya kembali ke Tuhan, mengubah mindset, meminta maaf, dan tetap bertahan meskipun terlihat sulit. Masalah yang kita hadapi tidak untuk menjatuhkanmu tetapi agar kamu berpikir lebih dewasa dari hari ini, kemarin dan sebelumnya” tutur Rosyid

Kuliah umum ini juga diiringi dengan pemberian cuplikan video sebagai bahan perenungan mahasiswa untuk senantiasa mengingat orang tua dalam perjalanan pendidikan. (Juwita)

Leave A Reply

Your email address will not be published.