Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Peduli Potret Dunia Pendidikan di Dharmasraya: Dosen Undhari Melaksanakan Pengabdian di MAN Dharmasraya

255

Koto Baru, Gemaundhari.com, Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) kembali membuktikan peran konkretnya dalam memberikan kontribusi positif dalam perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Dharmasraya.

Kali ini, lewat ketua pengabdian, Rusyda Ulva, S.S.,MA dan beberapa anggota pengabdian Ratnawati, M.Pd., Suci Rahma Putri, M.Pd., Aprimadedi, S.S., M.Pd mempersembahkan dua kegiatan secara bersamaan di MAN Dharmasraya.

Pertama, materi Pembelajaran Berbasis Riset kepada majelis guru dan siswa, yang disampaikan oleh Dr. Estuhono, M.Pd.

Kedua, pemberian motivasi dan sosialisasi tentang kampus UNDHARI kepada siswa kelas XII, yang dipaparkan oleh Dodi Widia Nanda, S.Pd.,M.TESOL.

Pihak sekolah, yang diutarakan langsung oleh Kepala Sekolah, Drs. Kardinal., sangat bersyukur dan berterima kasih atas program pengabdian yang diberikan oleh dosen-dosen UNDHARI ini.

“Suguhan materi tentang Pembelajaran Berbasis Riset dari UNDHARI ini sangat relevan dengan kondisi sekolah kita saat ini karena MAN Dharmasraya telah ditasbihkan dan diberikan kepercayaan oleh Kemenag sebagai sekolah berbasis riset. Artinya, memang program seperti ini sangat dibutuhkan pihak sekolah saat ini, sehingga bisa memberikan masukan positif kepada pihak guru maupun siswa tentang konsep dan pelaksanaan pembelajaran berbasis riset ini,” ucapnya.

Selanjutnya Kardinal juga menambahkan, bahwa pemberian motivasi dan sosialisasi dari pihak UNDHARI juga sangat dibutuhkan oleh para siswa. Sehingga, kedepan mereka lebih semangat lagi dalam menjalani proses studi.

“Apalagi UNDHARI adalah mitra strategis kita. Tahun ini saja, sudah banyak siswa MAN Dharmasraya meminta rekomendasi dari pihak sekolah untuk studi lanjut di UNDHARI,” tutupnya. (DWN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.