Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Kuliah Umum Filkom Undhari Bersama IM3-Indosat: Memburu Peluang Kerja

396

Dharmasraya, www.gemaundhari.com.,
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer(FILKOM) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) bekerjasama dengan IM3 menggelar kuliah umum yang diikuti 250 mahasiswa Filkom Undhari yang dilaksanakan di Auditorium Dara Jingga kampus Undhari, Jumat, (24/2/2023)

Pembukaan dihadiri oleh Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali M.Kom, Dekan FILKOM Firmansyah Putra, S.Pd., M. Kom, Dosen se-lingkungan Undhari, serta Pengurus Ormawa Undhari

Pada sambutannya, Rektor Undhari Dr.Ali Gunawan Ali, M. Kom., menyampaikan agar mengikuti kuliah umum ini dengan sungguh-sungguh dan berharap nantinya para mahasiswa bisa bergabung dengan IM3.”kita ikuti kuliah umum ini dengan baik dan saksama, semoga kita mendapatkan informasi-informasi yang keren dan luar biasa untuk didunia kerja dari narasumber hebat kita kali ini.” Tutur Gunawan

Sementara itu, sebagai pemateri Harris Seswitra, Cluster Sales Executive Indoosat, dalam penyampaiannya tentang; Kiat Mendapatkan Kerja, Tips & Trik Wawancara, dan Membuat Surat Lamaran dan CV.
Harris menyebutkan bahwa untuk mendapatkan pekerjaan, kita perlu berusaha keras untuk mencari informasi lowongan pekerjaan dibanding hanya diam saja menunggu informasi lowongan pekerjaan. Dia juga menyampaikan tips dan trik saat wawancara di suatu perusahaan dan cara membuat Surat Lamaran dan CV yang baik.

Selanjutnya Harris, diakhir kuliah umum memberikan nasihat dan memotivasi mahasiswa. “Kita ini ibarat kapal-kapal kecil yang berada di dermaga, siapa yang berani untuk berlayar di terjangan ombak dia akan lebih berkembang dibanding orang yang hanya menunggu air lautnya tenang. Jangan pilih-pilih! Itu akan memberatkan langkahmu untuk maju, selagi ada kesempatan, ambil semuanya.” Ujar Harris.

Setelah kuliah umum berakhir IM3 berbagi doorprize kepada mahasiswa Filkom berupa pena, buku, Headphone dan Speaker. Kemudian Gubernur BEM Filkom Undhari, Sandi Laya berpesan “Semoga pada kuliah umum ini kita dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang kita dapat pada kehidupan kita sehari-hari”ujar Sandi. (RNS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.