Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

FKIP Undhari Gelar KMD, Cetak Lulusan Menjadi Pembina Pramuka

649

Dharmasraya, www.gemaundhari.com- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univesitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) dalam rangka menghasilkan lulusan yang profesional, berkualitas, dan siap dipakai dalam dunia kerja, menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Latihan Daerah Kwarda 03 Sumatra Barat, Jumat (28/07/2023)

Kegiatan KMD FKIP Undhari dilaksanakan selama 7 hari, dimulai pada tanggal 21 Juli 2023 dan berakhir pada 27 Juli 2023, yang diikuti 115 peserta dari berbagai program studi yang ada di lingkungan FKIP Undhari bertujuan untuk menciptakan pembina Pramuka profesional dan berkarakter akhlak mulia di era digital. Elviana Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Pendiri Undhari dan Sekaligus Ketua Komite IV DPD RI mendukung penuh kegiatan KMD FKIP Undhari yang pertama ini. Elviana juga mengatakan bawasannya lulusan FKIP Undhari harus mempunyai komptensi membina Pramuka bagi peserta didik di sekolah. “Saya adalah orang Pramuka, saya hebat dan sukses karna Pramuka. Maka untuk kedepannya melalui Rektor dan Dekan FKIP, KMD ini program Wajib bagi FKIP Undhari.” Ucapnya di ruangan kelas sembari memberi motivasi mahasiswa.

Sementara itu Amrullah, S.Pd., Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Kwarda 03 Sumatra Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Undhari kepercayaan dan kesempatan serta kerjasama dan berkalaborasi dalam kegiatan KMD FKIP Undhari.
“Saya dan tim mengucapkan terima kasih kepada kampus Undhari, Mudah-mudahan dengan adanya KMD bagi mahasiswa akhir ini bisa mereka terapkan kepada peserta didik di sekolah nantinya.” Harap Amrullah

Selanjutnya Amrullah juga menjelaskan dalam pelaksanaan KMD terbagi dua sesi sesuai dengan UU tentang Sisdiklat Gerakan Pramuka No 48 tahun 2018.
“Kegiatan kali ini terbagi dua, pertama materi ruangan dan materi di luar ruangan yang dikemas dalam bentuk berkemah,” pungkasnya

Setelah Itu Yohana Sari peserta KMD FKIP Undhari dan teman-temannya sangat antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh pelatih.
“KMD ini sangat membantu kami setalah wisuda untuk mempersiapkan diri menjadi seorang pembina disekolah nantinya. berbagai materi yang kami terima dari pelatih, mudah-mudahan kami bisa mengaplikasikan kepada peserta didik di sekolah.” Tutup Yohana. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.