Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Elviana Buka dan Apresiasi Panggung Kreativitas Mahasiswa Undhari dalam Rangka Peringati Harlah Pancasila

81

Dharmasraya, www.gemaundhari.com, Memperingati Hari Lahir Pancasila, Universitas Dharmas Indonesia menggelar acara Panggung Kreativitas Mahasiswa yang bertujuan untuk menggali dan menampilkan bakat serta kreativitas para mahasiswa. Acara ini berlangsung meriah di Dara Jingga Convention Center Kampus Undhari dihadiri oleh ratusan mahasiswa, dosen, serta berbagai tamu undangan, Sabtu (1/6/2024)

Panggung Kreativitas Mahasiswa kali ini diisi dengan berbagai penampilan menarik, mulai dari pertunjukan tari tradisional, pencak silat, drama, musik, vokal grup, puisi, solo song. Kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan kemampuan mereka di berbagai bidang seni dan budaya.

Pendiri dan pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji Dra. Hj. Elviana,M.Si, yang juga merupakan Ketua Komite IV DPD RI, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya acara ini sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia. “Melalui acara ini, kita tidak hanya merayakan Hari Lahir Pancasila, tetapi juga menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat persatuan di kalangan mahasiswa, wajib selalu kita dukung dan apresiasi,” ujarnya

Ego Cometra selaku Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Undhari, menyatakan bahwa acara ini telah dipersiapkan secara baik dan maksimal dengan melibatkan berbagai organisasi mahasiswa yaitu BEM, Unit kegiatan mahaiswa, dan Hima Prodi “Kami ingin menciptakan sebuah acara yang tidak hanya menghibur tetapi juga edukatif, sehingga mahasiswa dapat belajar lebih banyak tentang nilai-nilai Pancasila melalui kegiatan kreatif,” katanya.

Universitas Dharmas Indonesia berharap acara ini dapat menjadi agenda tahunan dan terus berkembang dengan lebih banyak inovasi dan partisipasi dari seluruh sivitas akademika. Dengan semangat Pancasila, diharapkan para mahasiswa dapat terus berkreasi dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.