Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Atmosfer Positif Program Magister Program Studi S-2 Teknologi Pendidikan Undhari Merebak di Kabupaten Bungo

281

Bungo, www.Bhinnekanews71.com,
Program Magister Program studi (S-2) Teknologi Pendidikan Universitas Dharmas Indonesia kembali melakukan kunjungan dan sosialisasi, kali ini pada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se- Kabupaten Bungo, Kamis (8/12/22) bertempat di SMAN 1 Bungo provinsi Jambi

Hari Kamis memang terasa manis bagi tim promosi Magister (S-2) Teknologi Pendidikan (TP) Undhari. Bagaimana tidak, tim yang terdiri atas Andisa Putra, S.IP, Dt. Mangku Rajo (Wakil YAAK- Undhari), Dr. Amar Salahuddin, M. Pd (Warek III Undhari), Dodi Widia Nanda, M.TESOL (Sekretaris Prodi S-2 TP), Sonia Yulia Friska, M.Pd (Kaprodi S-1 PGSD), dan Dr. (Kand) Ahmad Ilham Asmaryadi, M.Pd (Dosen PGSD) disambut dengan baik dan antusias oleh para Kepala Sekolah yang tergabung pada MKKS SMA Kabupaten Bungo.

Ketua MKKS SMA Bungo, Hendri Yulianto, S.Pd., dengan terang dan terbuka mengatakan Prodi S-2 Teknologi Pendidikan Undhari sangat dibutuhkan oleh para tenaga pendidik di Kabupaten Bungo.

Hal ini juga dipertegas oleh Sekretaris MKKS, Lugimin, S.Pd. “Selama ini kami sebagai kepala sekolah maupun guru yang ada di Kabupaten Bungo sangat ingin melanjutkan studi S2. Namun, karena keterbatasan seperti waktu, tenaga dan kemampuan finansial, semua urung dilaksanakan. Kabar baiknya, Undhari hadir dengan berbagai macam keunggulan seperti uang kuliah yang bisa dicicil dan kemudahan akses yang luar bisa untuk memfasilitasi kami,” ujarnya

Penawaran kemudahan dan kualitas yang dijaga itu tak terlepas dari pemikiran dan tindakan penuh dari Dra. Hj. Elviana, M.Si., Ketua Komite IV DPD RI Dapil Jambi dan Pembina Yaak- Undhari. Hal ini sesuai dengan apa yang dipaparkan oleh Andisa Putra, S.IP.,Dt. Mangku Rajo, sebagai Senator Senayan dari Jambi, Elviana selalu memikirkan dan berupaya menawarkan kemajuan bagi konstituennya di Jambi, termasuk dalam bidang pendidikan.

“Makanya kemudahan akses seperti beasiswa selalu beliau perjuangkan untuk para generasi muda. Dan sudah banyak anak-anak kita di Provinsi Jambi yang merengkuhnya,” ucap Andisa.

Lebih lanjut, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd menguraikan secara komprehensif tentang histori, prestasi, serta visi dan misi Undhari yang terefleksi kedalam kebijakan-kebijakan kampus yang identik dengan warna merah muda ini.

“Semua program studi yang ada di Undhari adalah prodi-prodi yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Sesuai dengan prospek lulusan kekinian yang mana itu kita kembangkan dari hasil pengamatan dan riset yang mendalam, termasuk prodi S-2 TP Undhari ini,” tutur Dosen Pembimbing Lapangan Kampus Mengajar Angkatan IV ini.

Hal ini sesuai dengan apa yang diutarakan oleh Sekretaris Prodi S2 TP, Dodi Widia Nanda, M. TESOL. Menurut Dodi, Prodi S-2 TP ini mengkombinasikan antara kedalaman ilmu pendidikan dan teknologi. Hal ini sangat relevan dengan kondisi kekinian, yang mana pola pembelajaran tatap muka sekarang sudah mulai beralih ke pakem pembelajaran daring, guru dituntut kreatif dalam menggunakan teknologi. Makanya, keberadaan mata kuliah yang ada di S2 TP seperti Landasan Teknologi Pendidikan, Teknologi Kinerja, Desain Pembelajaran Daring dan lain sebagainya sangat dibutuhkan oleh para pendidik.

Pantauan dari awak media, paparan-paparan dari setiap narasumber di atas semakin meyakinkan para hadirin untuk melabuhkan hatinya dalam melanjutkan studi Magisternya di prodi S2 TP Undhari. Hal ini tercermin dari beberapa hadirin yang sudah mendaftar di Prodi S2 TP ini.

Semoga kedepan akan semakin banyak lagi yang mendaftar sebagai mahasiswa magister di Prodi S2 TP ini,” tukas Dodi Widia Nanda, S.Pd.,M.Tesol. yang diamini oleh para hadirin. (GU.01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.