Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Tingkatkan Kreativitas dan Jiwa Seni Mahasiswa: UKM Kesenian Undhari Gelar Undhari The Star

596

Dharmasraya, www.GemaUndhari.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) dalam rangka meningkatkan kreativitas dan menggali bakat dan potensi mahasiswa Undhari khususnya dibidang tarik suara, UKM Kesenian Undhari menggelar lomba solo song pop dan dangdut untuk mahasiswa se-lingkungan Undhari. Acara yang diberi nama “Undhari The Star” dengan jargon “Sudahi Galaumu, Tunjukkan Bakatmu”, dilaksanakan di lobi kampus Undhari, Sabtu (23/10/2021).

Dihadiri oleh Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom., Wakil Rektor III , Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Wakil Yasayasan Amanah Ampang Kuranji sekaligus Pembina UKM Kesenian Undhari Andisa Putra, S.IP., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Undhari Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., Ketua Program Studi Sistem Informasi, Ibu Elinda Revita, M.Kom., Tenaga Ahli Wakil Rektor III, Ahmad Ilham Asmaryadi, M.Pd., dan Sonia Yulia Friska, M.Pd., pengurus ORMAWA se-lingkungan UNDHARI, dan peserta Undhari The Star 2021.

Ketua Pelaksana Undhari The Star, Muhammad Hadi Franoto mengungkapkan tujuan dilaksanakan Undhari The Star adalah mencari bintang
Undhari, yaitu mahasiswa Undhari menjadi bintang dibidang tarik suara atau nyanyi. “Semoga Undhari the star kita mendapatkan bintang tersebut, kita persiapkan juga untuk kegiatan bintang-bintang selanjutnya, baik tingkat regional, nasional, bahkan internasional” ungkap Hadi

Acara dibuka secara resmi oleh Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom. Dalam sambutannya, Gunawan menyampaikan pimpinan kampus melalui bidang kemahasiswaan selalu mendukung penuh kegiatan kemahasiswaan baik akademik maupun non akademik. “Apalagi kegiatan Undhari The star meningkatkan kreativitas dan menggali minat dan bakat mahasiswa, semoga dengan kegiatan lahir bintang-bintang baru Undhari untuk bersinar ditingkat nasional dan internasional, Amin Yra”. Harap Gunawan.

Pembukaan Undhari The Star ini diselingi dengan penampilan istimewa oleh Pembina UKM Kesenian Undhari Andisa Putra, Wakil Rektor III Amar Salahuddin, dan Ketua UKM Kesenian Universitas Dharmas Indonesia, Muhammad Iqbal Syafutra.

Undhari The Star diikuti oleh 31 peserta yang merupakan perwakilan dari setiap kelas dan program studi se-lingkungan Undhari. Pemenang Undhari The Star adalah Juara 1 kategori solo song pop, dengan perolehan nilai 1055, nomor peserta 24, atas nama Chaerani Trisnawati dari prodi S1 PGPAUD. Juara 1 lomba solo song dangdut, dengan perolehan nilai 11060, nomor peserta 20, atas nama Anastatia Alma Putri dari prodi D3 Kebidanan. Juara 2, dengan perolehan nilai 1000, nomor peserta 18, atas nama Wilio Ferdi, dari prodi S1 Hukum. Juara 3, dengan perolehan nilai 985, nomor urut 31, atas nama Aktomi Hadi Wijaya dari prodi Profesi Ners.

Penyerahan hadiah diserahkan oleh Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji Dra. Hj. Elviana, M.Si., Pembina UKM Kesenian Undhari, Andisa Putra, S.IP, Ketua UKM Kesenian Undhari Muhammad Iqbal Syafutra, dan Ketua Pelaksana Undhari The Star, Muhammad Hadi Franoto. Acara ditutup dengan penampilan spesial dari bintang tamu BuBuTe, Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Dra. Hj. Elviana, M.Si., dan dewan juri Undhari The Star, Moh. Rosyid Mahmudi, Gingga Prananda, dan Andrawan. (PL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.