Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Terima SK Izin Pembukaan Prodi Magister (S-2) Teknologi Pendidikan, Undhari Bersiap Menerima Mahasiswa Baru

222

Dharmasraya, www.gemaundhari.com
Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI), secara resmi menerima Surat Keputusan Kemendikbud Ristek RI tentang izin pembukaan program studi Teknologi Pendidikan program Magister. Tepat pada hari Selasa lalu (25/10/22) adalah hari yang sangat sakral dan krusial bagi salah satu kampus terbaik di ujung selatan Sumatra Barat yakni Kabupaten Dharmasraya kampus Undhari

Bagaimana tidak, setelah beberapa hari sebelumnya SK penyelenggaraan Prodi S2 Teknologi Pendidikan didapat, pada hari ini pimpinan kampus Undhari mendapatkan undangan khusus dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X untuk menjemput SK terkait. Dihelat di Kantor LLDIKTI yang berada di kota Padang, Kepala LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma, SH., M.Pd., menyambut segenap utusan kampus Undhari dengan sangat antusias dan semangat tinggi.

Bagi Afdalisma, Undhari adalah salah satu kampus yang mendapatkan atensi khusus dari lembaga yang dipimpinnya. Dalam sambutannya, perempuan pertama yang memimpin lembaga LLDIKTI menyebut Undhari adalah kampus yang relatif baru, namun mampu berlari dengan cepat dan gesit. Berbatasan langsung dengan daerah tetangga seperti Provinsi Riau dan Jambi, Undhari seperti memiliki magnet dan animo tersendiri di tengah masyarakat.

“Waktu terakhir saya ke kampus berwarna Pink ini, saya merasakan kemajuan yang sangat pesat dan luar biasa di kampus ini. Baik dari segi tata kelola, atmosfer akademik, termasuk infrastruktur kampusnya. Kami sangat bangga dengan kemajuan ini,” ujarnya.

“Sekali lagi, selamat menyelenggarakan program Magister pertama ini. Sekaligus titip salam kepada Pembina dan Ketua Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK),” tutup Afdalisma.

Sementara itu, Dr. Gunawan Ali, M.Kom, Rektor Undhari mengucapkan rasa syukur atas pencapaian yang sudah digapai oleh kampus, mulai dari kampus ini berdiri hingga saat ini, termasuk dengan direngkuhnya izin penyelenggaraan prodi S2 Teknologi pendidikan.

“Kami bangga dan sangat berterima kasih atas pencapaian ini. Ini semua tidak terlepas dari sokongan semua unsur, termasuk pihak LLDIKTI dan pihak-pihak terkait lainnya. Ini berarti ada prose s yang baik, benar dan tepat di kampus ini,” ucap Rektor muda ini.

Pada kesempatan ini, Rektor didampingi oleh Warek 1, Warek 2, Dekan FKIP, Sekretaris Prodi Teknologi Pendidikan dan beberapa dosen lainnya. Tampak wajah-wajah bahagia dari setiap akademisi Undhari yang hadir. Wajah bahagia yang juga bermakna dan menandakan, bahwa Undhari siap melaksanakan dan menerima mahasiswa baru Program Magister Teknologi Pendidikan pada tahun akademik ini.

Selanjutnya Pendiri dan pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji- Undhari Dra. Hj. Elviana, M.Si, terharu dan bangga, karena Undhari sudah buka S-2 Teknologi Pendidikan, “Subhanallah Walhamdulillah. Telah terbit Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 759/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Teknologi Pendidikan Program Magister pada Universitas Dharmas Indonesia di Kabupaten Dharmasraya yang Diselenggarakan oleh Yayasan Amanah Ampang Kuranji, ayo lanjuti studi S-2 di Undhari, Jayalah Undhari.” Pungkas Elviana. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.