Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Supervisi Praktik Kebidanan II Prodi Kebidanan FIKES Undhari di Kabupaten Solok Sumatra Barat

205

Solok, gemaundhari.com, Tim dosen program studi Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) melakukan kegiatan supervisi praktik kebidanan II di Jorong Sawah Taluek, Nagari/ Desa Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok Provinsi Sumatra Barat, Sabtu (13/ 2/ 2021)

Tim dosen prodi kebidanan FIKES UNDHARI Nabila Alfina didampingi Sukmawati menyampaikan hari ini tim dosen kebidanan FIKES Undhari melakukan supervisi dengan mengunjungi empat bidan tempat mahasiwa Prodi Kebidanan FIKES Undhari praktik, dari empat bidan tersebut salah satunya termasuk ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Solok

Selanjutnya Nabila menambahkan selama praktik kegiatan mahasiswa itu ada target kompetensi bidan yang harus dipenuhi. “Adapun terget kompetensi bidan yang harus dipenuhi itu seperti kompetensi ibu hamil, bersalin, ibu nifas , Bayi Baru Lahir (BBL), Keluarga Berencana (KB), dan lain-lain.” ungkap Nabila.

Sementara itu, ketua IBI Kabupaten Solok ibu Deswarni Jamhur, Amd.Keb., SKM., M.M.Kes, menyambut baik kegiatan supervisi Kebidanan II dari prodi Kebidanan FIKES Undhari. “Semoga selama kegiatan praktik kebidanan di tempat kami ini apa-apa target yang sudah ditentukan pihak kampus, dapat terpenuhi oleh mahasiswa kita, tentunya semoga mahasiswa kita ini menjadi tenaga bidan yang andal dan profesional.” harap Deswarni. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.