Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Senin di Bulan Penghujung, Tim Undhari Goes to School Tampil Menawan di Empat SMA/SMK Kabupaten Sijunjung

554

Dharmasraya, gemaundhari.com-
Hari Senin identik dengan hari malas-malasan bagi beberapa orang. Wajar adanya, hari Senin identik dengan hari pertama beraktivitas setelah menghabiskan akhir minggu yang menyenangkan.

Namun hal tersebut, seperti tak berlaku bagi tim Undhari Goes to School, ikon promosinya kampus Universitas Dharmas Indonesia (Undhari).

Tepat setelah menyelesaikan Salat Subuh, tim yang dipunggawangi oleh Dr. Amar Salahuddin, M.Pd ini sudah bergerak dari “Kampus Pink” menuju Kabupaten Tetangga, Sijunjung.

Tak tanggung-tanggung, berdasarkan laporan dari awak media ini, tim Undhari Goes to School ini berhasil menjalani misinya di empat SLTA kondang di Kabupaten Sijunjung. Sekolah-sekolah tersebut adalah SMKN 1 Sijunjung, SMKN 2 Sijunjung, SMAN 7 Sijunjung, dan SMAN 12 Sijunjung.

Secara umum, tim disambut sangat baik dan antusias oleh segenap pimpinan dan guru-guru di setiap sekolah yang dikunjungi. “Apalagi kita datang tidak sekadar memberikan sosialisasi tentang kampus Undhari, tapi juga memompa semangat dan motivasi adik-adik kelas XII dalam meraih cita-citanya,” ujar Dr. Amar.

Hal senada juga dituturkan oleh salah satu pimpinan sekolah yang dikunjungi. Drs.Asril, M.M.,Kepala Sekolah SMKN 2 Sijunjung mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran tim Undhari Goes to School di sekolah yang beliau pimpin. “Kita harap kedepannya, hubungan yang baik ini terus berlanjut. Tidak hanya terkait dengan sosialisasi kampus tapi juga program-program positif lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota tim Undhari Goes to School lainnya tampak.semangat dan tak kenal lelah dalam memberikan edukasi terkait studi lanjut kepada setiap siswa kelas XII yang hadir.

Zulfadli, demisioner Presiden Mahasiswa Undhari, menguraikan betapa bejibunnya aktivitas-aktivitas konstruktif buat mahasiswa di lingkungan kampus Undhari. Contohnya seperti kegiatan pramuka, giat literasi, festival seni, kegiatan olahraga, keagamaan, pemberdayaan bahasa Asing, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan salah satu dosen sekaligus alumnus Undhari yang berhasil melanjutkan pendidikan Master di luar negeri, Dodi Widia Nanda, M. TESOL terlihat terus meyakinkan segenap siswa yang hadir untuk berani bermimpi dan mewujudkannya. “Lokasi Lahir boleh di mana saja, tetapi mimpi harus tetap tinggi. Salah satu cara yang tepat untuk mewujudkan mimpi, adalah dengan kuliah di Undhari,” tutup Nanda. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.