Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

S-2 Teknologi Pendidikan Undhari Sosialisasi pada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

170

Tebo, www.gemaundhari.com,
Setelah mendapatkan undangan khusus dari SMAN 3 Tebo, selang sehari setelahnya Prodi S-2 Teknologi Pendidikan Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) kembali diundang untuk bersosialisasi di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Tepat pada hari Rabu (23/11/2022), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Tebo mengadakan kerjasama dengan Prodi S-2 Teknologi Pendidikan (TP) Undhari.

MKKS SMK ini sendiri merupakan gabungan Kepala Sekolah SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi yang selalu mengadakan pertemuan rutin dalam rangka sharing informasi dan komunikasi antar pimpinan Kepala Sekolah.

Bentuk kerjasamanya adalah diseminasi informasi terkait eksistensi Prodi S2 TP Undhari, sebuah jurusan yang baru-baru ini mendapatkan izin pembukaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui SK Nomor 759/E/O/2022.

Yumadi, S.Pd., selaku Ketua MKKS Kabupaten Tebo mengungkapkan tentang keberadaan Prodi S-2 TP Undhari. “Setelah mendengarkan paparan dari pihak Undhari tadi, ini menjadi angin segar bagi para kepala sekolah maupun guru di Kabupaten Tebo untuk melanjutkan studinya. Selain biaya kuliah yang terjangkau dan bisa dicicil, kami lihat fasilitas dan tenaga pendidiknya juga mumpuni,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yumadi menuturkan bahwa bentuk sosialisasi dan kerjasama seperti ini sangat layak untuk digiatkan oleh perguruan tinggi. “Selain peningkatan kapasitas internal, melakukan kolaborasi apik dengan pihak eksternal seperti MKKS ini juga diperlukan, Undhari sangat kami apresiasi karena telah melaksanakan ini dengan baik.” Jelas Yumadi

Lontaran-lontaran positif di atas juga terdengar dari peserta kegiatan yang hadir. Terbukti dari banyaknya lemparan-lemparan pertanyaan yang diajukan kepada Narasumber, yakninya Dr. Amar Salahuddin, M.Pd dan Dodi Widia Nanda, S.Pd., M. TESOL.

Mayoritas pertanyaan penting dan kritis yang ditanyakan oleh para peserta kegiatan adalah terkait status akreditasi dari Prodi baru yang akan memulai perkuliahan perdananya pada tanggal 6 Januari 2023 nanti.

Kedua Narasumber dengan mantap dan tegas menguraikan bahwa meskipun Prodi S-2 TP berstatus prodi baru, namun status akreditasi dari program studi ini adalah Baik.

Dengan jawaban-jawaban yang diberikan oleh para narasumber ini. Para peserta kegiatan yang mayoritas diisi kepala sekolah ini seperti bertambah semangat dalam melanjutkan studinya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.