Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Prodi S-2 Teknologi Pendidikan Undhari Dilirik Sampai ke Provinsi Tetangga

171

Tebo, www.gemaundhari.com, Daya Pikat Program Studi Magister (S-2) Teknologi Pendidikan Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) sampai menggaung ke Provinsi tetangga yakninya Jambi Kabupaten Tebo. Dengan segala fasilitas, mutu, dan kualitas yang dijaga hingga kemudahan adminitrasi yang ditawarkan, Prodi Magister (S-2) Teknologi Pendidikan Undhari seperti mendapatkan tempat tersendiri bagi para peminatnya.

Terbukti pada hari Selasa (22/11/2022), pihak kampus Undhari mendapatkan undangan khusus dari SMAN 3 Tebo Provinsi Jambi. Undangan ini terkait sosialisasi dan peningkatan Kualifikasi Pendidikan Guru SMAN 3 Tebo. Kegiatan ini diinisiasi oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Tebo, Mulyadi, S.Pd. “ini adalah momentum yang baik bagi majelis guru untuk meningkatkan kualifikasi sekaligus kompetensinya. Ini adalah bagian dari terobosan yang kami lakukan,” ujar Mulyadi

Mulyadi menambahkan , ucapan terima kasih kepada Undhari terkhusus untuk pembina yayasan Undhari, “terima kasih Ibu Elviana dan Undhari yang sudah datang ke SMAN 3 Tebo, dalam rangka memberi motivasi kepada kami dan kawan-kawan di sekolah dalam rangka meningkatkan kualifikasi pendidikan guru-guru SMAN 3 Tebo, mudah-mudahan dengan kehadiran pihak Undhari bisa bermanfaat bagi kami dan juga bagi pihak Undhari.” Tambah Mulyadi

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh majelis guru SMAN 3 Tebo, tetapi juga mengundang kepala sekolah dan guru-guru lain di Kabupaten Tebo. Dan para peserta kegiatan terpantau sangat antusias dalam menyerap penyampaian yang dipaparkan oleh narasumber.

Sementara itu, pihak kampus Undhari sendiri mengutus dua akademisinya dalam kegiatan ini. Pertama, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd sebagai Wakil Rektor III dan Dodi Widia Nanda, S.Pd., M. TESOL., selaku Sekretaris Prodi S-2 Teknologi Pendidikan.

Dr. Amar mengutarakan bahwa Undhari sangat menjaga mutu dan kualitas pendidikan yang ditawarkan di setiap program studi yang ada, termasuk di Prodi S-2 Teknologi Pendidikan. “Tenaga pendidik kami adalah akademisi- akademisi yang ahli dan profesional di bidangnya. Apalagi dengan status Undhari dulu pernah sebagai PT Asuh dari Universitas Negeri Padang (UNP), maka kampus ini benar-benar teruji. Tidak hanya dalam bidang pengajaran, tetapi juga dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan Nanda menyampaikan keunggulan-keunggulan yang ada di Undhari, khususnya prodi S-2 TP. “Mata kuliah yang kami tawarkan di prodi ini sangat sesuai dengan kebutuhan bapak/ibu guru sekalian, yakninya mengintegrasikan bidang keilmuan pendidikan dan teknologi yang sangat dibutuhkan dalam pengajaran di kelas,” katanya.

Lebih lanjut, ia menerangkan prodi S-2 ini juga menerapkan fleksibilitas tinggi dalam penerapannya. Mengkombinasikan pakem pembelajaran tatap muka dan daring serta dibina oleh dosen-dosen yang punya kapabilitas mumpuni di bidangnya.

Dari pantauan langsung di acara juga, para peserta kegiatan terlihat sangat antusias menyimak informasi-informasi yang diberikan oleh para narasumber, terutama terkait akses dan kemudahan yang ditawarkan di Prodi S2 TP ini. “Undhari tidak hanya menjaga mutu dan kualitasnya, tetapi juga memberikan akses dan kemudahan administrasi kepada mahasiswanya. Termasuk uang semester yang terjangkau dan bisa dicicil,” ungkap salah satu peserta. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.