Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Peringati Maulid Nabi, UKM Kerohanian Islam Undhari Gelar Tausiyah Teladani Akhlak Rasulullah

217

Dharmasraya, www.gemaundhari.com. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Islam (KI) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) gelar tausiyah dengan tema “Menjadi Manusia Pilihan dengan Memilih Tauladan yang Benar” dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1444 H di Masjid Amanah Undhari pada Senin (17/10/22).

Kegiatan dengan yang dilaksanakan ba’da Isya ini dihadiri oleh Pembina UKM KI Undhari, Asril, S.T., M.Kom., Pembina Asrama, Pengurus Ormawa se-lingkungan Undhari, serta mahasiswa/i Undhari khususnya mahasiswa yang tinggal di asrama Undhari. Tausyiah ini diawali dengan penampilan marawis oleh anggota UKM KI Undhari.

Ego Cometra selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara tersebut. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan ini, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan ada hikmah yang dapat kita ambil dari tausyiah ini” kata Ego.

Dalam sambutannya, Asril, S.T., M.Kom., selaku Pembina UKM KI juga mengungkapkan harapannya melalui kegiatan ini. “Ikutilah tausyiah ini dengan penuh konsentrasi dan fokus dalam mendengarkan apa yang disampaikan ustad kita nanti, sehingga kita juga mampu mencontoh perilaku Rasulullah SAW” tutur Asril. Adapun penceramah dalam tausyiah ini adalah H. Herman Antoni. Dalam penyampaiannya, beliau menekankan pada kisah tauladan dan sifat Rasulullah SAW yang patut untuk di contoh.

“Bagi siapa saja yg mencontoh Nabi Muhammad SAW pasti diberikan kemuliaan dalam hidupnya baik di dunia maupun akhirat nanti, minimal ada 3 hal yang harus kita contoh dari sifat nabi yaitu akidah atau iman, akhlak dan ibadahnya” kata Herman

“Beliau sangat amanah dan teguh dalam menyampaikan dakwah islam, bahkan nabi diuji dalam akidahnya akan mendapatkan ‘harta, tahta, dan wanita’ dengan syarat harus meninggalkan dakwahnya, namun beliau tetap teguh pada pendiriannya untuk tetap menjalankan dakwah islam” jelasnya lagi.

Ahmad Ilham Asmaryadi, M.A., M.Pd., yang merupakan salah satu pembina asrama juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif seperti tausyiah dalam rangka peringatan maulid nabi ini. “Bertepatan dengan momen maulid nabi ini, kami sangat mengapresiasi kegiatan rutin tahunan seperti ini, karena orang yang beriman pasti akan memperingati dan memuliakan kisah perjalanan Rasulullah SAW” tutur Ilham yang juga merupakan tenaga ahli Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, Alumni dan Humas Universitas Dharmas Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.